iklan jual beli mobil

Mengenal Bianca, Gadis 16 Tahun Wakil Asia di FIA Menuju Ferrari Driver Academy

Bianca Bustamante

Otojatim.com - Bianca Bustamante, pembalap berusia 16 tahun dari Filipina, telah dipilih untuk berpartisipasi dalam FIA Girls on Track - Rising Stars Global Scholarship Shoot-Out musim 2021.


Gadis berbakat yang sedang naik daun ini adalah salah satu dari 14 peserta yang dipilih dari 70 pembalap muda seluruh dunia, untuk ambil bagian dalam ajang ini, dan merupakan satu-satunya pembalap Asia yang dipilih oleh FIA.

Baca: Tips Berkarir Menjadi Seorang Pembalap. Berapa Modal Awalnya?

Beasiswa pemuda ini diluncurkan oleh FIA Women in Motorsport Commission pada tahun 2020 untuk mempromosikan lebih banyak wanita muda di motorsport. Beasiswa ini didirikan oleh badan pengatur F1 FIA bersama dengan Ferrari Driver Academy (FDA) yang telah menghasilkan pembalap bintang seperti Charles Leclerc dari Ferrari, Sergio Perez dari Red Bull dan rookie Haas Mick Schumacher.
pembalap formula wanita
Tantangan pertama dari para peserta akademi ini adalah tes di Sirkuit Paul Ricard pada 21 dan 23 Oktober 2021. Dalam event 3 hari ini, Bustamante dan 13 gadis lainnya akan melakukan berbagai tes balapan di sirkuit. 8 pembalap dengan performa terbaik akan dipilih untuk mengikuti kamp pelatihan FIA.

Baca: 3 Pembalap Wakili Indonesia di Ajang Global e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

Lolos dari sana, mereka akan menuju Fiorano, Italia untuk tes akhir di mobil Formula 4. Pemenang akan direkrut ke FDA dengan beasiswa balap penuh.

Persiapan Sejak Usia 5 Tahun
Bianca Bustamante telah membuat langkah besar sejak dia mulai balapan pada usia 5 tahun. Dia telah memantapkan dirinya sebagai pembalap.

Setelah memenangkan beberapa kejuaraan karting di seluruh Asia, dan sekarang ingin pindah ke Formula Balap profesional dan meningkatkan karir balapnya ke tingkat berikutnya.
ferrari driver academy

Dia sudah memiliki daftar prestasi yang mengesankan, setelah berulang kali mengungguli pembalap yang lebih tua dan lebih berpengalaman di trek. Prestasi penting termasuk:
  • Pemenang 4 kali China Grand Prix Kart Scholarship (2018-2019)
  • Juara GP Kart Internasional Makau 3 kali (2014, 2018, 2019)
  • Kejuaraan Terbuka Karting Asia Junior 2 kali - Juara Umum (2018, 2019)
  • 3 kali Pembalap Terbaik Filipina - Karting (2018, 2019, 2020)
  • Karter Junior Nasional Filipina Tahun Ini (2018)


“Terima kasih kepada FIA karena telah memilih saya.Saya jatuh cinta dengan balap sejak saya masih kecil, dan saya tidak pernah berhenti berlatih untuk mempersiapkan momen ini. Sekarang setelah menjadi kenyataan, saya akan terus bekerja keras untuk dipilih untuk beasiswa balapan Ferrari Driver Academy. Saya sangat bangga mewakili Filipina dalam kompetisi ini dan menjadi satu-satunya pembalap Asia yang terpilih adalah bonus tambahan, tetapi juga menambah sedikit tekanan untuk mewakili wilayah Asia melawan lapangan global. Saya akan terus berlatih keras menjelang acara tersebut dan melakukan yang terbaik di Prancis!” kata Bianca Bustamante.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi