-->

Honda Raih Kemenangan Kelima Kalinya Secara Berturut-Turut Di Musim Balap F1 2021


Otojatim – Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1 2021. Ini merupakan pertama kalinya Honda meraih jumlah kemenangan yang sama sejak terakhir kali tahun 1988.

Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangi seri balap Grand Prix Austria yang berlangsung pada tanggal 4 Juli 2021 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Kemenangan Max Verstappen tersebut menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi enam kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria dan Grand Prix Austria.

Max berhasil mengamakan posisi start terdepan setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi di hari Sabtu. Pada balapan kali ini, Max tampil baik dengan membuat keunggulan berupa selisih waktu dengan pembalap dibelakangnya dan juga mencetak lap tercepat.

Kemenangan ke-84 kami di Formula 1 membuat Max memperpanjang keunggulan kejuaraan pembalapnya menjadi 32 poin, sementara keunggulan Red Bull di klasemen konstruktor bertambah menjadi 44 poin.

Dan sebagai apresiasi atas kemenangan ini, Toyoharu Tanabe, Technical Director mewakili tim diundang naik ke podium untuk menerima penghargaan sebagai “The Winning Constructor”. Dengan ini Red Bull mengumpulkan 286 poin dan pesaingnya Mercedes di posisi kedua dengan 242 poin.

Sayangnya, rekan satu tim Verstappen yakni Sergio Perez harus finis kelima setelah menerima hukuman 10 detik akibat mendorong Charles Leclerc (Ferrari) dua kali. Dalam balapan ini Valtteri Bottas dari Mercedes finish kedua dan Lando Norris finish ketiga.

Sementara, kerusakan pada mobil Lewis Hamilton (Mercedes) membuat juara dunia bertahan ini berada di posisi keempat. Akibat hasil ini, Hamilton meraih 150 poin (berada di belakang Verstappen yang mengumpulkan 182 poin) sementara Norris harus bersaing dengan Perez alias ia memiliki selisih 3 poin (101 poin) dengan Perez yang mengumpulkan 104 poin.

Kemenangan Honda di Grand Prix Austria 2021 merupakan kemenangan ke-84 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1. Honda akan kembali berlaga di seri balap berikutnya di Grand Prix Inggris Raya dua pekan mendatang.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha nmax