iklan jual beli mobil

Honda F1 Menang Empat Kali Berturut-turut di Musim 2021

hasil f1 styria austria 2021

Spielberg, Otojatim.com – Honda berhasil meraih kemenangan keempat kalinya secara berturut-turut pada musim balap #F1 2021 ini. Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangi seri balap #GrandPrixStyria yang berlangsung pada tanggal 27 Juni 2021 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Kemenangan #MaxVerstappen tersebut menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi lima kemenangan, yaitu di Grand Prix #EmiliaRomagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis dan Grand Prix Styria.

Baca: Dua Pembalap Red Bull Racing Honda Naik Podium di Seri Balap F1 Prancis 2021

Max memulai balapan di kompon medium dan berhasil mempertahankan keunggulan. Sementara #SergioPerez bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga dengan #Lando Norris sejak start. Setelah sepuluh lap, Sergio akhirnya berhasil mendahului Norris untuk mengambil posisi ketiga. Red Bull kemudian menerapkan strategi pit untuk Sergio pada lap 26 untuk mengganti ke ban kompon keras.

Sergio kemudian berhasil mencetak lap tercepat sebelum akhirnya catatan waktu tercepat diambil oleh #LewisHamilton. Sergio kemudian fokus untuk mengejar #ValtteriBottas hingga garis finis.

Sementara #YukiTsunoda dari tim #ScuderiaAlphaTauri Honda berhasil meraih poin setelah menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh. Tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan rekornya untuk selalu mencetak poin di setiap balapan yang sudah berjalan di musim balap F1 2021 ini.

Kemenangan Honda di Grand Prix Styria 2021 merupakan kemenangan ke-83 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1. Honda akan kembali berlaga di seri balap berikutnya di Grand Prix Austria akhir pekan ini.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi