-->

Dakar 2021: Juara Di Semua Etape: Nasser Al Attiyah Kesulitan Hadapi Peterhansel Dan Sainz

Toyota Africa

Otojatim- Balap Dakar 2021 kembali memberikan pertarungan antara Toyota VS Mini dimana Nasser Al Attiyah harus bertarung hampir sendirian dalam mengalahkan duo Mini yang dikemudikan Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz. 

Pada etape kedua balapan Dakar yang dihelat 4 Januari dari Jeddah ke Bisha  sejauh 685 km dengan rute balapan 457 km,   Nasser Al Attiyah si pembesut Toyota mampu mengejar duet Mini yakni Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz setelah kehilangan banyak waktu di etape pertama. Pada etape kedua ini Attiyah finish pertama sekaligus mengasapi Peterhansel dan Sainz.

Di etape ketiga Dakar 2021 yang bergulir di Wadi Ad Dawasir, Arab Saudi sejauh 630 km dengan jalur balap 403 km yang bergulir 5 Januari kembali dikuasai Nasser Al Atiyah. Pereli Toyota ini berhasil meraih juara di etape ketiga dengan 03:17:39. Ditemani Hank Lategan, Nasser mampu membuat finish 1-2 untuk Toyota di etape ini dengan mengalahkan St├ęphane Peterhansel dari Mini. 

Gelaran balap Dakar memasuki etape keempat yang berguir pada 6 Januari antara Wadi Ad Dawasir menuju ke Riyadh dengan jarak 813 km serta jalur balap sejauh 337 km kembali lagi dikuasai oleh Nasser Al Attiyah. Ia harus bertempur sendirian melawan Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz dari Mini. Sejak etape kedua, Nasser menguasai semua etape sampai etape keempat dimana pada etape ini pereli Qatar itu mengasapi Peterhansel dan Hank Lategan yang merupakan rekan setimnya. Sayangnya, Peterhansel masih terlalu kuat bagi Nasser di klasemen kelas mobil. Pereli Perancis ini masih kokoh di posisi pertama sejak etape kedua disusul Nasser dan rekan setimnya di Mini, Carlos Sainz berada di posisi ketiga.  (BER)
 

LihatTutupKomentar