-->

Dua SUV GLE Dari Mercedes-Benz Resmi Melantai Di Tanah AIr

MBDI


Otojatim- Hari ini, New Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan New Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé diperkenalkan melalui acara Mercedes-Benz STAR EXPO. Kedua SUV Coupé terbaru ini memadukan gaya sporty dan keanggunan coupé dengan mesin seri model terbaru dari lini SUV besar premium Mercedes-Benz. Bersama 4MATIC terbaru dengan torsi yang memenuhi permintaan dan jarak sumbu roda 60 mm lebih pendek dari SUV GLE sehingga menjadikan pengalaman berkendara yang dinamis dan menyenangkan.

New GLE Coupés dari Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG pertama kali ditampilkan kepada publik secara online melalui Mercedes-Benz Virtual STAR EXPO www.MBstarexpo.com dan dipamerkan pada kegiatan Mercedes-Benz STAR EXPO yang berlokasi di Astha District 8 SCBD Jakarta pada hari Kamis, 3 Desember hingga Minggu, 6 Desember 2020. Di saat yang bersamaan, model New GLE Coupé ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz.

The new GLE Coupé merupakan contoh lanjutan dari strategi Mercedes-Benz dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan terhadap segmen SUV premium. Dari target niche yang relatif kecil, segmen SUCs atau SUV coupé telah berkembang menjadi sebuah tren dalam waktu yang singkat. Dengan pembaruan keluarga SUV premium, Mercedes-Benz juga menempatkan GLE Coupé pada rancangan konstruksi baru. "GLE Coupé memadukan kekuatan offroad dan onroad yang mengesankan secara emosional dengan menonjolkan gaya sporty dan keanggunan dari sebuah kendaraan coupé,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. “Kami yakin bahwa kami dapat melayani para pelanggan kami di Indonesia dengan sangat baik melalui New GLE Coupé.”

Sebagai bagian dari lini SUV besar premium, GLE Coupé diproduksi di Tuscaloosa, Alabama. Hingga hari ini, lebih dari enam juta pelanggan di seluruh dunia telah memilih satu dari SUV Mercedes-Benz.“Saat ini, Mercedes-Benz menawarkan total delapan model SUV yang terdiri dari New GLA dan GLB, GLC, GLC Coupé, GLE, GLS, G-Class, dan New GLE Coupé. Dengan mencakup lebih dari sepertiga penjualan, SUV merupakan pilar struktur penting dari portofolio produk Mercedes-Benz dan memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan brand kami,” tambah Choi Duk Jun 

New GLE Coupé memiliki panjang 4.946 mm dan lebar 2.014 mm (46 mm lebih panjang dan 11 mm lebih lebar dibandingkan dengan pendahulunya). Jarak sumbu roda memiliki panjang yang lebih sebesar 20 mm dibandingkan dengan sebelumnya, sedangkan 60 mm lebih pendek dibandingkan dengan GLE, sehingga memberikan keuntungan terhadap penanganan sporty yang sebanding dengan tampilannya. Ukuran tersebut menekankan kesan dinamis dari GLE Coupé.

 Tampilan pada bagian depan menggabungkan karakteristik dari keluarga SUV Mercedes-Benz dengan ciri khas yang jelas dari sebuah kendaraan Coupé: diamond radiator grille dengan satu louvre garis horizontal yang mengambil referensi dari model Coupé lainnya di lini kendaraan Mercedes-Benz. Sementara itu, tampilan louvre mencerminkan karakter SUV dengan sisipan high-gloss chrome-plated di bagian bawah pada bumper apron depan. Dengan AMG Line, grille melebar ke bawah seperti huruf ‘A’ serta emblem di dalam diamond radiator grille yang ditampilkan dengan aksen chrome. Lampu depan juga dilengkapi dengan teknologi MULTIBEAM-LED sebagai standar.

Kaca depan yang memiliki sudut lebih rata tidak hanya memberikan tampilan kendaraan lebih dinamis, tetapi juga lebih sesuai dengan garis atap yang miring ke belakang sehingga terlihat lebih elegan. Sisi bagian bawah juga dirancang dengan permukaan yang beraksen dan bergaya lembut sehingga menonjolkan velg yang besar (20 inci). Claddings pada bagian roda sesuai dengan AMG Line yang dicat dengan warna kendaraan dan running board sehingga semakin memperkuat karakter SUV.

Fokus terhadap pengemudi dan standar sporty di New Mercedes-Benz GLE Coupé terlihat jelas dalam jajaran mesinnya. GLE 450 4MATIC Coupé hadir dengan mesin enam silinder berbahan bakar bensin (dengan menghasilkan tenaga 367 hp / torsi 500 Nm) dengan teknologi 48 Volt - EQ Boost menambahkan tenaga 22 hp dan torsi 250 Nm.

New GLE Coupé memiliki generasi terbaru dari sistem bantuan pengemudi Mercedes-Benz yang memberikan dukungan penuh kepada pengemudi sehingga menghasilkan keselamatan aktif tingkat tinggi. Sebagai sebuah standar, GLE Coupé menekankan fitur seperti Active Braking Assist, yang dapat membantu pengemudi mencegah tabrakan dengan pejalan kaki yang menyebrang dan kendaraan yang lewat. Terlebih lagi, Attention Assist dan Blind Spot Assist meningkatkan keselamatan di kondisi krusial. Harga retail yang direkomendasikan untuk Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé di diler resmi Mercedes-Benz adalah Rp. 1.979.000.000 (off-the-road).

Sementara varian Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé secara unik menggabungkan kesan sporty elegan dan tenaga yang luar biasa dengan kemampuan off-road yang mumpuni. Ketangkasan yang mengesankan terbukti dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 320 kW (435 hp), mesin enam-silinder segaris 3.0-liter dengan teknologi 48 Volt, sistem all-wheel drive AMG Performance 4MATIC+, transmisi otomatis AMG SPEEDSHIFT TCT 9G 9-percepatan dan jarak sumbu roda yang lebih pendek 60 mm dibandingkan dengan varian SUV lainnya. 

Dinamika berkendara juga disempurnakan oleh program penggerak khusus AMG dan suspensi udara AMG RIDE CONTROL+ dengan AMG ACTIVE RIDE CONTROL yang stabil dan elektro-mekanis. Radiator grille khusus AMG secara visual menonjolkan karakteristik Coupé dalam keluarga model AMG. Selain itu, performa Coupé menawarkan semua keunggulan SUV Mercedes: ruang yang cukup untuk penumpang dan bagasi, fitur keselamatan dan traksi yang unggul pada permukaan yang lembab atau berpasir dan dalam kondisi jalan yang dingin. Harga retail yang direkomendasikan untuk Mercedes-Benz GLE 53 4MATIC+ Coupé di diler resmi Mercedes-Benz adalah Rp. 2.399.000.000 (off-the-road). (BER)

 


 

LihatTutupKomentar