-->
close
mobil bekas dijual

Daniel Sordo Raih Kemenangan Ketiga Di Reli Italia

FIA



 Otojatim– Reli Italia yang bergulir pada 8-11 Oktober di Sardinia bukanlah satu-satunya reli Italia yang digelar di 2020. Penyelenggara akan menggelar jilid kedua pada 4-6 Desember mendatang di Monza. Hal ini disebabkan acara Monza Rally Show yang sedianya menjadi acara tahunan disulap menjadi seri terakhir 2020 akibat pandemik Corona.

Reli Sardinia merupakan reli dengan medan tersulit kedua setelah reli Turki karena memiliki medan tanah bebatuan dan elevasi tajam akibat beberapa special stage (SS) digelar di pantai berbukit. Sebanyak 16 SS dengan total jarak 238 km digulirkan dan memiliki tantangan tersendiri karena di beberapa SS digunakan jalan aspal yakni jalan pedesaan sebagai jalur reli yang dihubungkan denganjalur tanah. 

Berhasil memenangi 4 SS dan memimpin lomba sejak SS4, pereli Daniel Sordo berhasil memenangi lomba dengan catatan waktu 2:41:37.5. Ia tidak sendirian karena pereli pengganti Sebastian Loeb di Hyundai itu ditemani Thierry Neuvile di posisi kedua. Keduanya mengalahkan duet pereli Toyota yakni Sebastian Ogier dan Elvyn Evans yang harus puas di posisi ketiga dan keempat. Sordo meraih kemenangan ketiganya dalam karir WRC dengan memenangkan reli Jerman di 2013 bersama VW dan saat bergabung dengan Hyundai sejak 2019, ia menjadi jawara di reli Italia dan menguasainya lagi di tahun ini

Meskipun berada di posisi keempat, Evans meraih 111 poin disusul Ogier yang meraih 97 poin di klasemen pereli. Adapun Neuville sendiri berada di posisi ketiga atau di belakang Ogier dengan 87 poin. Sementara Hyundai meraih 208 poin atau unggul 7 poin dari Toyota di klasemen konstruktor (Toyota 201 poin). Selanjutnya, akan bergulir seri penentuan di Belgia pada 20-22 November di Ypres dan menjadi negara ke-34 yang menggelar reli dunia (WRC) setelah sebelumnya menggelar kejuaraan reli Eropa (ERC). 

LihatTutupKomentar