-->
close

WRC Estonia: Ott Tanak Berjaya Di Reli Kandang

  

FIA


Otojatim- Dua Seri Sudah Berlalu dan bisa dibilang kejuaraan reli dunia (WRC) adalah seri balapan yang hampir tidak tersentuh pandemik Corona. Gelaran Di Monako dan Meksiko yang sukses digelar nampaknya menjadi acuan untuk menggelar lagi balapan setelah 6 bulan tidak ada balapan hingga pada akhirnya WRC resmi digelar pada 4-6 September di Estonia dengan 17 Special Stage (SS).

Balapan sepanjang 232 km ini dimenangi oleh Pereli Ott Tanak yang merupakan pereli kandang dan kemenangan ini adalah yang ke-13 kalinya selama berkarier di ajang reli dunia. Pereli Hyundai ini terpaut 22 detik dari rekan setimnya, Craig Breen asal Irlandia sehingga mereka berhasil menyuguhkan podium 1-2 untuk skuad pabrikan asal Korea ini. Di belakang mereka ada Sebastian Ogier, Elvyn Evans dan Kalle Rovanpera dari Toyota. Hyundai sayangnya harus kehilangan Thierry Neuville karena kerusakan kelistrikan di mobilnya.

Pada klasemen pereli, dua pereli Toyota yakni Ogier dan Evans hanya terpaut 9 poin saja (Ogier 79 poin, Evans 70 poin) disusul Ott Tanak dengan 66 poin dan Kalle Rovanpera dengan 55 poin. Di klasemen konstruktor, Toyota masih memimpin dengan selisih 5 poin dengan Hyundai (Toyota 137 poin dan Hyundai dengan 132 poin) dan Ford di posisi terakhir dengan 83 poin. Reli Dunia hanya menggelar 7 seri saja selama 2020 dari 16 seri yang direncanakan. Balapan selanjutnya akan bergulir di Turki pada 18- 20 September, 8-11 Oktober di Italia dan Belgia pada 19-22 November. Reli Belgia adalah seri terbaru yang menjadi negara ke-34 penyelenggara WRC. 


LihatTutupKomentar