-->
close
harga batu koral

Porsche Luncurkan Panamera Dengan Tampilan Minor Change

 

Porsche

Otojatim- Panamera merupakan salah satu model Porsche terlaku di Indonesia setelah duet kembar Cayman-Boxter, Macan dan Cayenne. Menjadi GT 4 Door terlaku di tanah air merupakan hal yang membanggakan sebab pasar otomotif khususnya mobil mewah butuh penyegaran dengan hadirnya segmen sportcar coupe 4 pintu. Berhasil mengasapi Maserati Quartoporte, Mercedes CLS, BMW 6 Gran Turismo bahkan Ferrari FF adalah langkah memuaskan yang pernah dilakukan Porsche karena Panamera memiliki segmentasi berbeda khusus penggunanya. Dimulai dari varian biasa yang benar-benar ingin merasakan kemewahan mobil Jerman sampai Turbo bagi mereka yang ingin merasakan arti sebenarnya dari mobil Porsche itu sendiri yakni kecepatan.

Baru-baru ini, pabrikan asal Jerman ini menampilkan Panamera baru yang merupakan facelift minor change dengan berbagai pembenahan sana-sini untuk memberikan impact berbeda kepada penggemarnya. Simbiosis kontras yang unik: Porsche Panamera baru sekarang mencakup spektrum yang lebih luas. Menggabungkan performa sports car dengan kenyamanan sedan eksklusif. Berbekal 463 kW (630 PS) Panamera Turbo S, Porsche berhasil mendukung klaimnya atas performa terbaik di kelasnya. Model top-of-the-range baru mengungguli angka performa Panamera Turbo sebelumnya dengan selisih yang lebih jauh. Kenyamanan dan kesan sporty diuntungkan berkat peningkatan komponen sasis dan sistem kontrol yang dikombinasikan dengan kontrol kemudi dan ban generasi baru. Hal ini memiliki efek yang sangat positif pada performa berkendara: dalam mode Sport Plus, model Turbo S berakselerasi dari 0 - 100 km/jam hanya dalam 3,1 detik. Dikembangkan di Weissach dan dibangun di Zuffenhausen, mesin empat liter V8 biturbo yang familiar telah dirombak secara menyeluruh untuk memungkinkan mobil mencapai kecepatan tertinggi 315 km/jam. 

Untuk mentransfer tenaga yang sangat besar ke jalan dengan cara yang terkontrol sekaligus memaksimalkan kinerja saat menikung, penggunaan three-chamber air suspension, Porsche Active Suspension Management (PASM) dan sistem stabilisasi Porsche Dynamic Chassis Control Sport (PDCC Sport) termasuk Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus) telah disesuaikan untuk para model tertentu dan sudah mengalami optimalisasi sesuai kebutuhan tersebut. Panamera Turbo S baru telah membuktikan kemampuan performa tanpa kompromi di trek balap legendaris Nürburgring Nordschleife: test driver Lars Kern menyelesaikan lap sepanjang 20,832 kilometer di trek balap paling berat di dunia dalam waktu tepat 7: 29,81 menit - rekor resmi baru dalam kelas "mobil eksekutif".

Porsche juga terus mengejar strategi E-Performance-nya. Panamera 4S E-Hybrid sebagai tambahan baru untuk jajaran plug-in hybrid, menawarkan sistem penggerak yang benar-benar baru dengan figur tenaga 412 kW (560 PS). Dibandingkan dengan model hybrid sebelumnya, jangkauan all-electric telah ditingkatkan hingga 30 persen. Oleh karena itu, angka performanya sangat mengesankan: dikombinasikan dengan Paket Sport Chrono standar, akselerasi dari 0 - 100 km/jam ditempuh dalam 3,7 detik. Kecepatan tertinggi adalah 298 km/jam. Kapasitas baterai secara gross telah ditingkatkan dari 14,1 menjadi 17,9 kWh dibandingkan dengan model hibrida sebelumnya karena menggunakan sel yang dioptimalkan dan mode mengemudi telah dioptimalkan untuk penggunaan energi yang lebih efisien. 4S E-Hybrid memiliki jangkauan berkendara full listrik hingga 54 km sesuai dengan WLTP EAER City (NEDC: hingga 64 km).

Model Panamera baru - di samping versi sport sedan, Panamera juga dapat dipesan dalam versi Sport Turismo atau Executive dengan wheelbase yang diperpanjang, tergantung pada sistem penggerak - sekarang dilengkapi sejak dari pabrik dengan front end Sport Design yang menjadi opsional sebelumnya termasuk dengan grille air intake yang mencolok, kisi-kisi bukaan pendingin samping yang besar, dan modul lampu depan single-bar. Bagian depan yang benar-benar baru dari Panamera Turbo S dibedakan oleh intake udara samping yang lebih besar dan elemen desain baru dalam warna eksterior, yang dihubungkan secara horizontal dan dengan demikian menekankan presensi mobil yang lebih lebar. Modul lampu dari lampu depan Turbo ganda sekarang diatur lebih jauh.

Strip lampu yang diubah di bagian belakang sekarang berjalan mulus di atas tutup kompartemen bagasi dengan kontur yang disesuaikan. Dengan demikian, konsep ini menghasilkan koneksi yang berkelanjutan dan mengalir antara dua cluster lampu belakang LED yang berdesain baru. Model GTS menggunakan lampu belakang Exclusive Design yang gelap sebagai standar dengan fitur dynamic coming/leaving home function. Tiga versi velg 20 dan 21 inci baru telah ditambahkan ke jajaran roda, sehingga total 10 desain velg berbeda sekarang tersedia. Panamera menawarkan berbagai macam lampu inovatif dan sistem bantuan, seperti Lane Keeping Assist standar sekarang dengan pengenalan tanda jalan, serta Night Vision Assist, Lane Change Assist, lampu depan matriks LED termasuk PDLS Plus, Park Assist termasuk Surround View dan head-up display.



LihatTutupKomentar