-->
close
harga batu koral

Trofeo: Jajaran Model Maserati Paling Bertenaga Yang Pernah Ada

Maserati


 – Maserati menjalani babak baru dalam perjalanan sejarahnya dengan menambah jajaran model Trofeo-nya. Menyusul peluncuran Levante Trofeo pada tahun 2018, SUV paling ekstrem, versi paling bertenaga, Quattroporte dan Ghibli Trofeo kini tersedia, untuk menunjukkan puncak performa, nilai-nilai sporty, dan kemewahan Maserati.

Untuk menonjolkan identitas kuat Italia milik Maserati, warna yang dipilih untuk peluncuran model Trofeo adalah warna bendera negara ini: hijau untuk Quattroporte, putih untuk Levante dan merah untuk Ghibli, yang dikombinasikan dengan beberapa lapisan chrome yang mengkilap dan trim merah glossy untuk tampilan yang lebih berkesan agresif dan anggun.

Maserati


Jantung pacu Ghibli dan Quattroporte Trofeo dalah mesin V8 3.8 L Twin Turbo dengan limpahan tenaga hingga 580 hp pada 6.250 rpm dan torsi puncak hingga 730 Nm. Mesin, yang juga sudah digunakan oleh Levante Trofeo, dibuat di pabrik Ferrari di Maranello sesuai dengan spesifikasi Maserati, dan telah dimodifikasi dan dikembangkan untuk dapat mengantarkan performa sama impresifnya dengan sedan sport bermesin belakang. 

Meskipun menjadi hal yang benar-benar baru bagi Ghibli, mesin V8 juga pernah digunakan pada Quattroporte GTS, dengan limpahan tenaga 530 hp. Sekarang, mesin V8 bertenaga 580 hp tersedia pada model Ghibli, Quattroporte dan Levante* Trofeo, yang juga telah memenuhi syarat standar efisiensi bahan bakar dan emisi.

Maserati


Ghibli dan Quattroporte Trofeo secara bangga dapat diklaim sebagai sedan Maserati paling kencang yang pernah ada, dengan kecepatan maksimal 326 km/jam. Sementara kecepatan maksimal Levante Trofeo dapat mencapai 302 km/jam. Seperti halnya pada Levante Trofeo, Ghibli dan Quattroporte Trofeo yang baru juga memiliki Integrated Vehicle Control (IVC), dengan pengaturan khusus yang menjamin peningkatan dinamika berkendara, keselamatan aktif yang lebih baik, dan performa yang lebih mendebarkan. Sedan-sedan ini memiliki tombol Corsa yang menyuguhkan pengalaman berkendara yang lebih sporty. Juga tedapat Launch Control, fitur yang pertama kali dihadirkan pada Levante Trofeo, untuk menghadirkan semua tenaga mesin dan memberikan performa yang menakjubkan serta pengalaman berkendara Maserati yang otentik. (BER)


Selain ciri khas setiap Maserati yang hadir dari suara mesinnya, hal ini juga dihadirkan pada jajaran model Trofeo yang juga tampil lebih jelas, berkat sentuhan khusus yang menjadi ciri model berperforma tinggi. Ini termasuk penggunaan grille depan dengan palang vertikal kembar yang mendapatkan finishing Black Piano, serta sentuhan serat karbon pada trim saluran udara depan dan ekstraktor belakang, untuk memberikan efek lebih agresif.


Seluruh jajaran model Trofeo dibedakan dengan detail merah yang menjadi ciri khasnya pada profil bawah ventilasi udara samping dan tanda petir pada logo Trident di pilar-C.


Perubahan besar terdapat pada bagian belakang mobil, di mana cluster lampu belakang mendapatkan pembaharuan, dengan profil mirip bumerang yang terinspirasi dari mobil konsep 3200 GT dan Alfieri.


Untuk Ghibli Trofeo, bagian kap mesin juga telah diubah dengan menampilkan dua saluran udara agresif untuk pendinginan mesin yang lebih baik, seperti milik Levante Trofeo.


Ghibli dan Quattroporte Trofeo juga dilengkapi dengan velg Orione aluminium berukuran 21 inci. Sementara velg Orione 22 inci tersedia pada Levante Trofeo.


Karakter khas Trofeo berlanjut di bagian interior, dengan panel on-board baru yang menampilkan tampilan antarmuka eksklusif saat dinyalakan, sementara sandaran kepala memiliki lencana Trofeo dengan relief tiga dimensi. Eksklusivitas juga diberikan pada pelapis interior, dengan bahan kulit alami Pieno Fiore. Sistem ADAS telah berevolusi dengan fungsi-fungsi baru, dan berkat Active Driving Assist, fungsi pengendaraan ini sekarang dapat diaktifkan di jalan perkotaan dan jalan raya biasa.


Teknologi baru juga hadir pada MIA (Maserati Intelligent Assistant), layar multimedia dengan resolusi lebih baik dan ukuran yang lebih besar - 10,1 inci pada Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo, sementara Levante tetap menggunakan ukuran 8,4 inci, juga dengan resolusi dan grafik yang lebih baik. Selain itu, berkat program Maserati Connect, kini jajaran model Trofeo dapat selalu terhubung, dengan rangkaian layanan lengkap untuk mempermudah penggunaannya. Ghibli dan Quattroporte Trofeo diproduksi di Pabrik Avvocato Giovanni Agnelli (AGAP) di Grugliasco (Turin), dan Levante Trofeo di pabrik Mirafiori (Turin).


LihatTutupKomentar