-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

F1 Spanyol: Gunakan Settingan Tes Pramusim, Hamilton Raih Kemenangan Di Catalunya

lewis hamilton

Otojatim - Balapan F1 Di Spanyol pada 16 Agustus merupakan balapan yang menguji setingan mobil saat sesi tes pramusim di bulan Februari. Siapapun yang merajai tes pramusim akan menjadi pemenang balapan selama 66 putaran di Catalunya. 


Dalam sesi tes pramusim, Mercedes meraih hasil bagus dengan menempatkan Valteri Bottas dan Lewis Hamilton sebagai pemuncak hari tes.

Pada akhirnya hasil tes pramusim dipakai blueprintnya oleh mereka sebagai settingan utama dalam hari balapan dan berbuah Hamilton sebagai pemenangnya. Seakan tak ada lawan, Pebalap Inggris ini mengalahkan juara di seri Inggris lalu, Max Verstappen dari Red Bull dan Bottas.

Dua pebalap Racing Point, Lance Stroll dan Sergio Perez berada di urutan keempat dan kelima. Perez yang keluar dari status positif karena virus korona di GP Inggris kembali membalap di Spanyol setelah keadaan makin membaik dan mampu berhasil meraih poin setelah 2 minggu dikarantina.

Di klasemen sementara pebalap, Lewis Hamilton merajai klasemen dengan 132 poin meninggalkan Verstappen dengan 95 poin dan Bottas dengan 89 poin. posisi keempat klasemen pebalap, Charles Leclerc mengalami kesialan karena mobil Ferrarinya mengalami masalah kelistrikan dan membuatnya sebagai satu-satunya pebalap yang gugur di seri Spanyol ini sampai harus puas dengan perolehan angka 45 poin.

Sementara, Mercedes hampir menjadi juara dunia konstruktor karena tidak terkejar lawan-lawannya akibat meraih 221 poin disusul Red Bull dengan 135 poin dan Racing point dengan 63 poin. Racing Point sendiri menggusur Mclaren di posisi keempat (62 poin) dan Ferrari di posisi kelima dengan 61 poin. (BER)
LihatTutupKomentar