-->
close
harga batu koral

F1 Inggris: Berjuang Dengan 3 Ban, Hamilton Juarai Seri Kandang

FIA



Otojatim (London)–  Sirkuit Silverstone, Inggris adalah kandang bagi juara dunia Lewis Hamilton dan pada 2 Agustus lalu menjadi pembuktian kalau dirinya masih bisa berbicara. Setelah di GP Styria (balapan kedua GP Austria) dan GP Hungaria ia mampu finish tanpa lawan maka dalam balapan ini, dirinya memenangi balapan dengan 3 ban saja. Hal itu dikarenakan ban sebelah kiri dari mobil Mercedes yang ditunggangi baik Hamilton dan Valterri Bottas meledak akibat kekurangan daya cengkram. Hampir gagal finish, Hamilton melakukan lap terakhir dengan susah payah dan menjadi juara.Sementara, Bottas harus kehilangan posisi keduanya dan dikalahkan oleh Max Verstappen dari Red Bull serta Charles Leclerc dari Ferrari. 


Rekan satu tim Verstappen, Alex Albon memulai balapan dengan kurang baik dimana ia terlibat insiden dengan pembalap Haas – Kevin Magnussen di putaran pertama. Alex kemudian mendapat penalti lima detik dan tercecer di urutan belakang. Alex kemudian berusaha untuk bangkit sejak melakukan pit stop terakhirnya hingga akhirnya mampu masuk ke posisi sepuluh besar di akhir balapan.

Daniil Kyvat dari Tim Scuderia AlphaTauri juga membalap dengan cukup baik. Ia berhasil melewati pembalap Alfa Romeo – Antonio Giovinazzi pada lap 11 untuk melaju dibelakang rekan setimnya – Pierre Gasly. Daniil kemudian mengalami kecelakaan setelah mobilnya kehilangan kontrol saat memasuki tikungan Maggots dan Becketts dengan kecepatan tinggi yang membuatnya tidak dapat menyelesaikan balapan.

Sementara itu, Pierre Gasly dapat maju ke posisi sepuluh besar setelah melakukan strategi pit stop dengan baik dengan melewati pembalap Ferrari – Sebastian Vettel di tikungan Stowe, sebelum menyalip Lance Stroll di tikungan Abbey.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, “Meski tidak mendapatkan posisi awal yang baik, Max bersama dengan tim Aston Martin Red Bull berhasil mengelola situasi dan strategi dengan baik sehingga dapat finis di posisi kedua, bahkan hampir saja menang. Ini adalah hasil yang lebih baik daripada yang kami harapkan dari kinerja kualifikasi kami dan karenanya ini merupakan pertanda yang menggembirakan untuk akhir pekan mendatang. Seperti yang terjadi di Austria, kami sekarang mendapatkan beberapa hari untuk mempersiapkan balapan lain kembali di sirkuit Silverstone, sehingga semua data yang telah kami kumpulkan selama tiga hari terakhir akan sangat membantu dalam mempersiapkan babak berikutnya.”

Pierre mengemudi dengan sangat baik sehingga dapat berhasil menyelesaikan balap di posisi ketujuh setelah dapat menghasilkan beberapa gerakan menyalip yang sangat baik seperti halnya Alex yang dapat kembali masuk kedalam arena setelah tabrakan dan penalti yang ia alami. Pembalap AlphaTauri lainnya, Daniil Kyvat menunjukkan kecepatan yang baik dan telah naik tujuh posisi dari posisi grid sebelum dia mengalami kecelakaan besar. 

Pemuncak klasemen tim Mercedes berada di posisi pertama dengan 146 poin disusulTim Aston Martin Red Bull Racing tetap pada posisi kedua pada klasemen konstruksi dengan perolehan 78 poin dan Mclaren dengan 51 poin. Sementara angka 88 poin membuat Hamilton kokoh di puncak klasemen pebalap disusul Bottas dengan 58 poin dan Verstappen dengan 51 poin. Balapan kedua dari seri Inggris akan bergulir pada 9 Agustus mendatang untuk memperingati 70 tahun balapan F1
LihatTutupKomentar