-->
close

Da Costa Dan Techeetah Kunci Gelar Juara Dunia Formula E 2019/20

FIA

 Otojatim- Pada balapan ketiga dan keempat Formula E Jerman yang bergulir di Tempelhof, Jerman sudah bisa ditebak siapa juara musim 2019/20. Yup, Antonio Felix Da Costa menjadi jawara musim ini meski balapan tersisa dua kali lagi di tempat yang sama.

Di dua balapan yang digelar 8 dan 9 Agustus, Pebalap DS Techeetah ini finish di posisi keempat di balapan ketiga dan berhasil mengunci juara dunia di balapan keempat atau finish di posisi kedua. Da Costa mengunci kemenangan klasemen pebalap dengan 156 poin alias meninggalkan Jean Eric Vergne alias rekan setimnya di Techeetah yang harus puas di posisi kedua dengan 80 poin dan pebalap BMW Andretti Maximilian Gunther mengumpulkan 69 poin. Selain itu, DS Techeetah mengunci gelar juara dunia konstruktor dengan 236 poin diikuti Nissan E Dams dengan 121 poin dan pabrikan mobil BMW yang kali ini gagal menjadi jawara di 6 balapan kandang harus puas di posisi ketiga dengan 118 poin melalui BMW Andretti. 

Di balapan ketiga pada 8 Agustus, Gunther memenangi lomba setelah mengalahkan Robin Frijns dari Virgin dan Vergne. Sayangnya, Gunther yang merupakan jagoan kandang harus bernasib sial akibat kecelakaan di balapan kedua. Ia mengalami cedera di pergelangan tangan sehingga harus diperiksa lebih lanjut. Akibatnya, Vergne berhasil memenangi balapan keempat yang digulirkan 9 Agustus dan ia memenanginya bersama Da Costa dimana rekan setimnya itu merengkuh gelar juara dunia Formula E 2019/20. Sementara, Sebastian Buemi dari E Dams sendiri berhasil finish di belakang dua Techeetah itu atau berada di posisi ketiga. (BER)

LihatTutupKomentar