-->
close
harga batu koral

F1 Styria: Gugurnya Kuda Jingkrak Di Spielberg


FIA

Otojatim (Spielberg)- Hari kelabu di Spielberg, Austria ketika balapan kedua F1 digelar pada 12 Juli
di sirkuit Red Bull Ring. Hari kelabu ini disebabkan gugurnya dua pebalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc karena salng bersenggolan di tikungan kedua pada awal lomba. Ban mobil Leclerc yang seakan menendang bagian belakang mobil Vettel menyebabkan sayap belakang dan sirip tengah mobil  miliknya hancur. Sementara Leclerc mengalami kerusakan di bagian sirip samping sekaligus sasis mobil. Alih-alih melakukan pitstop keduanya malah gugur. 

Hari itu merupakan balas dendam dari Lewis Hamilton dimana pada minggu sebelumnya, pebalap Mercedes ini dikenai hukuman karena menghantam Alex Albon dari Red Bull saat perebutan posisi ketiga. Juara dunia bertahan ini berhasil finish 1-2 untuk Mercedes karena Valterri Bottas yang merupakan pemenang minggu sebelumnya berada di belakangnya setelah menahan laju Max Verstappen dari Red Bull. Pada minggu sebelumnya, Verstappen gagal finish karena masalah elektronik. Sementara Albon sendiri finish keempat setelah mengalami masalah elektronik pada balapan sebelumnya.
 
Dengan hasil ini Bottas dan Hamilton merajai klasemen sementara pebalap dengan 43 poin dan 37 poin. Finish kelima setelah bertarung dengan Sergio Perez- Lance stroll dari Racing Point dan Daniel Ricciardo dari Renault menyebabkan Lando Norris dari Mclaren meraih poin dan berada di posisi ketiga klasemen pebalap dengan 26 poin. Gagal finish membuat Leclerc berada di posisi keempat klasemen dengan 18 poin. Di klasemen konstruktor, angka 80 poin diraih Mercedes sekaligus memantapkan diri di puncak klasemen disusul Mclaren dengan 39 poin dan Red Bull dengan 27 poin.

Berita bahagia berada di kubu Renault ketika Fernando ALonso resmi direkrut untuk menggantikan Daniel Ricciardo yang harus pindah ke Mclaren karena Carlos Sainz di transfer menuju Ferrari akibat
mundurnya Sebastian Vettel di akhir musim. Alonso sendiri membela Renault sejak 2002-2006 dan 2008-2009 sebelum berpindah ke Mclaren pada 2007,2015-2018. Ia juga pernah membela Ferrari sejak 2010 sampai 2014 dengan raihan terbaik posisi kedua pada 2010,2012 dan 2013. Di Renault, ia meraih juara dunia pada 2005 dan 2006 sekaligus mengubur impian Michael Schumacher untuk meraih juara dunia terakhir bersama Ferrari saat ia pensiun di 2006. 

Selain itu, sirkuit Mugello siap menggelar F1 pada 13 September atau setelah GP Monza yang digelar pada 6 September. Sirkuit ini gagal menggelar Motogp karena pandemi Corona masih bergulir di Italia pada Mei-Juni lalu. Sirkuit sepanjang 5,2 km itu pernah menggelar balap mobil yakni balap DTM antara 2005 sampai 2008, Ferrari Challenge World Final dan FIA GT. Pagelaran F1 adalah balapan perdana balap mobil kelas dunia di Mugello setelah Ferrari World Final 2019.
LihatTutupKomentar