-->
close
Harga Mobil Baru

F1 Hongaria, Hamilton Raih Kemenangan Kedelapan Di Hungaroring


FIA
Otojatim – Setelah Red Bull Ring yang merupakan seri pertama (Austria) dan kedua (Styria) melakukan balapan pada 5-12 Juli lalu. Kini giliran Hungaroring yang menggelar GP Hongaria pada 19 Juli. Balapan ini merupakan seri ketiga balapan F1 2020 sekaligus balapan yang berlangsung hampir bersamaan dengan Motogp Spanyol dan balapan ini adalah balapan terakhir di bulan Juli sebelum F1 akan melawat ke Silverstone, Inggris pada 2-9 Agustus mendatang.

Berbeda dengan 2 balapan di Red Bull Ring lalu, hanya Pierre Gasly yang gugur di balapan kali ini. Pebalap Alpha Tauri ini harus "ngebul" karena kerusakan mesin. Sisanya, 19 pebalap mampu finish dengan lancar. Awalnya, balapan ini diguyur gerimis sehingga para pebalap harus melakukan pitstop di awal lomba. Beberapa pebalap nampak kelimpungan dengan pemilihan ban ketika
sirkuit mengering di pertengahan balapan meski awan hitam masih menaungi Hungaroring.

Dalam balapan sepanjang 70 lap ini, Lewis Hamilton tidak terbendung di Hungaroring. Dan hal ini terbukti dengan kemenangan kedelapan pebalap Mercedes itu sekaligus yang kedua di 2020. Ia pertama kali memenangkan lomba di 2007,2009,dan 2012 saat bergabung di Mclaren. Pada 2013, 2016,dan 2018-2020  Hamilton meraihnya lagi di Mercedes, tempat bernaungnya sekarang. Sementara itu, Max Verstappen meraih hasil bagus setelah meraih posisi kedua di balapan kali ini. Pebalap Red Bull ini menahan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yang harus puas finish ketiga. 

Kembali, Hamilton berada di pemuncak klasemen pebalap setelah di dua balapan sebelumnya harus berada di balik bayang-bayang Bottas. Ia meraih 63 poin dan Bottas sendiri turun peringkat menjadi posisi kedua dengan 58 poin. Adapun Verstappen meraih angka 33 poin, menggusur pebalap Mclaren, Lando Norris dimana ia harus puas finish ke-13 di Hungaria sehingga ia hanya meraih 26 poin alias berada di posisi keempat. Di klasemen konstruktor, Mercedes tak terbendung dengan 121 poin alias otomatis menjadi juara dunia konstruktor 2020 tanpa harus melawan tim manapun. Sementara itu, Red Bull berhasil menggusur Mclaren dengan 55 poin alias berhasil mengantarkan tim "banteng merah" ini ke posisi kedua dan Mclaren sendiri hanya mengumpulkan 41 poin atau berada di posisi ke-3. (BER)

LihatTutupKomentar