-->
close

Beranikan Diri Launching Saat Pandemi, Prestige Hadirkan Huracan Evo Di Indonesia

Prestige Image Motorcar


Otojatim (Jakarta)-
Pada tahun lalu, kami berkesempatan meliput ajang  GT Asia World Challenge di Sepang dimana tidak hanya meliput balapan saja tapi juga meliput peluncuran Lamborghini Huracan Evo untuk pasar Malaysia. Selang setahun kemudian, mobil itu dipasarkan di Indonesia saat pandemi Corona dan Prestige Image Motorcars resmi mendatangkannya tanpa launching online alias melakukan private preview di showroom Pluit. Tentunya ini adalah acara launching perdana sebuah mobil secara offline setelah berbulan-bulan mengalami karantina karena pandemi virus Corona dan bahkan launching mobil harus dilakukan secara online sekaligus berstatus launching di depan khalayak publik.
.
Meski masih menjual merek Tesla sebagai jualan pokoknya, mereka masih menjual supercar karena dollar sedang lesu akibat kasus rasisme yang melibatkan George Floyd sehingga terjadi ketidakstabilan keamanan di Amerika Serikat hingga berujung kepada lemahnya mata uang negara adidaya itu. 

Huracan EVO merupakan evolusi dari tenaga V10 yang paling sukses dari Huracan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 untuk menggantikan generasi sebelumnya yakni Lamborghini Gallardo Peformante.

Huracan EVO berbasis pada Huracan RWS dan jauh lebih baik dalam sistem kontrol pengendaraan yang jauh lebih futuristik. Hasil dari fine tuning dan penyempurnaan fitur yang ada, dikombinasikan dengan desain baru yang meningkatkan kinerja, EVO terlihat menonjol karena kemampuannya untuk mengantisipasi dan memenuhi perilaku, harapan dan keinginan pengemudinya. 

Huracan EVO memperkenalkan solusi aerodinamis yang halus dengan tetap setia pada filosofi desain yang merupakan ciri khas Lamborghini. Desain baru bumper depan rendah yang berimplikasi pada efisiensi yang lebih baik terhadap aerodinamika dan mengadopsi elemen gaya bentuk Lamborghini Y yang tidak pernah salah, garis kap yang terinspirasi oleh Lamborghini Countach dengan sisi samping yang berseni sesuai dengan bahasa desain Lamborghini Hexagon yang terefleksikan pada jendela, desain roda, pinggiran intake udara yang mengingatkan pada Lamborghini Murcielago, dan knalpot-knalpot yang dipasang di pusat tinggi yang mengingatkan pada model Lamborghini berkinerja tinggi di masa lalu. Fitur-fitur baru termasuk velg Aesir 20 inci dan warna Add Personam baru untuk pengerjaan pada bodi dan bagian belakang EVO yang mengingatkan pada desain dari Huracan Performante yang lebar, terbuka, dan naked.

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD yang merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya telah kami perkenalkan juga ke publik” ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars. Terdapat teknologi LDVI atau Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata yang perangkat keras komputer yang mengontrol perilaku dinamis kendaraan yang disematkan pada Huracan EVO. Selain itu, terdapat teknologi lain bernama Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI) yaitu sebuah set akselerator dan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil. Teknologi ini dapat memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal, serta laju ban, pitch dan yaw. Kedua teknologi ini memberikan Huracan EVO pengendalian yang luar biasa di hampir semua level kecepatan. (LDVI mengambil input waktu nyata dari ban, suspensi, dan gaya mengemudi yang kemudian berdasarkan beberapa variabel perhitungan, dilakukan prediksi pengaturan berkendara terbaik untuk saat berikutnya). Di sisi interior, kompartemen penumpang memiliki sistem layar sentuh futuristik berukuran 8,4 inci di konsol tengah yang dari mana fungsi kendaraan dan hiburan dikendalikan di mana telah terintegrasinya Apple CarPlay dan Android. Layar TFT pada instrument cluster berdimensi 12,3 inci dan dapat memberikan informasi mengenai mode mengemudi yang saat ini digunakan, kecepatan, dan berbagai informasi penting lainnya sehubungan dengan pengendaraan. Kursi pemanas, integrasi smartphone, dan sistem telemetri dengan dua kamera juga tersedia pada Huracan EVO AWD.

Hasil dari proses penyempurnaan akhir interior eksklusif merefleksikan desain otentik Italia dan menampilkan bahan berkualitas tinggi dengan jok berlapis kulit, Alcantara dan untuk pertama kalinya kulit karbon, sebuah bahan serat karbon yang inovatif yang tersedia secara eksklusif dari Lamborghini. 
“Prestige akan selalu memberikan kejutan bagi dunia otomotif di Indonesia. Oleh karena itu, kami membutuhkan semua dukungan Anda. Terima kasih” kata Rudy Salim di sela-sela peluncuran Huracan EVO AWD di showroom Prestige Motorcars di Pluit.

Huracan EVO dibekali dengan mesin 5.2 liter V10 naturally aspirated dengan 640 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm, dan berat kering 1.422 kg, Huracan EVO AWD mampu berakselerasi dari 0 – 100 km per jam dalam 2.9 detik, 0 – 200 km per jam dalam 9 detik, dan mencapai kecepatan maksimum hingga 325 km per jam. Terdapat tiga mode berkendara pada Huracan EVO AWD yaitu Strada untuk berkendara harian yang nyaman, Sport untuk pengaturan suspensi dan roda kemudi yang lebih responsif, dan Corsa untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dari EVO dalam berakselerasi.

LihatTutupKomentar