-->
close
mobil bekas dijual

6 Kegiatan CSR Pertamina Lubricants Sales Region V Peduli Sosial Wabah COVID19

csr pertamina

Surabaya, Otojatim.com - Merebaknya wabah pandemi Covid-19 mendapat perhatian serius dari PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional melalui Sales Region V Surabaya. 


Berbagai aksi bantuan berupa kepedulian sosial menjadi bukti komitmen Pertamina Lubricants dalam mencegah pandemi Covid-19 semakin meluas.

Pertamina Lubricants berupaya senantiasa hadir mendampingi dan membantu pelanggan, konsumen, dan masyarakat dalam melakukan pencegahan Covid-19 dengan memberikan perhatian terhadap aspek fasilitas, higienitas dan sosial di Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian kepada pelanggan, beberapa hal yang dilakukan Sales Region V diantaranya:
  1. Pembagian Wastafel di seluruh area Jatim Balinus total 25 unit. Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan. Untuk itu Pertamina Lubricants SR V menempatkan puluhan wastafel umum di beberapa titik keramaian, diantaranya di Masjid Raya Malang, Kantor Gojek, RSUD Kediri, SPBU dan beberapa outlet.
  2. Pembagian Extra Fooding dan Suplemen untuk pengemudi ojek online. Pertamina Lubricants SR V senantiasa mengingatkan kepada para ojek online untuk senantiasa menjaga kesehatan. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi, bekerja sama dengan Hiswana Migas V memberikan paket makan siang dan vitamin kepada driver ojek online pada 14 April 2020 di Grab Lounge, Bungurasih dan 15 April 2020 di Gojek Lounge, Ngagel, Surabaya. Semoga dengan kegiatan #SharingisCaring dapat menguatkan sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19.
  3. Penyemprotan disinfektan di area perkantoran dan pergudangan distributor SR V. Penyemprotan disinfektan  merupakan tindakan preventif dan terbukti ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan penyemprotan secara rutin diharapkan tak ada lagi potensi virus corona yang berada di lokasi strategis partner bisnis Pertamina Lubricants SR V. 
  4. Penyebaran informasi pencegahan Covid-19 di bengkel-bengkel Surabaya. Pemberian informasi yang berulang dan berkelanjutan dari Pertamina Lubricants SR tentang bahayanya wabah corona diharapkan bakal semakin meningkatkan kesadaran masyarakat. Untuk itu beragam informasi penting tersebut disampaikan melalui media flyer maupun penempelan poster pada bengkel-bengkel.
  5. Pembekalan APD dan Extra Fooding tim Sales Force. Tak lupa Pertamina Lubricants SR V selalu membekali para anggota tim Sales Force sebagai ujung tombak terdepan ke masyarakat dengan pembekalan APD dan Extra Fooding. Dengan pengamanan maksimal dan kesehatan yang terjaga, tim Sales Force bisa memberikan layanan maksimal kepada masyarakat dan konsumen.
  6. Penyerahan bantuan bahan makanan kepada warga sekitar perkantoran dan gudang SR V. Kendati Pemerintah menganjurkan untuk social distancing, PT Pertamina Lubricants SR V tetap senantiasa menjaga hubungan sosial dengan masyarakat di lingkungan perkantoran dan gudang SR V. Yaitu dengan memberikan bantuan bahan makanan kepada warga sekitar terutama yang menerapkan di rumah saja.
Syafaat Jajuli, Sales Region Manager V Surabaya PT Pertamina Lubricants memaparkan wabah Covid-19 berdampak sangat luar biasa terhadap semua sektor bisnis. Untuk itu diharapkan dengan bantuan dari PT Pertamina Lubricants dapat meringankan beban masyarakat, pelanggan dan partner bisnis.

“Pekerja sektor informal paling merasakan dampak dari pandemi ini. Mereka harus tetap bekerja, dan memberikan nafkah untuk keluarga sekaligus dan tetap melayani masyarakat. Selain sebagai bentuk kepedulian kami, bantuan ini juga merupakan ungkapan terimakasih atas kerja keras mereka. Semoga bisa meringankan beban mereka sehari-hari,” ungkap Syafaat.

Tak ketinggalan Syafaat berpesan untuk senantiasa memakai masker karena penutup hidung dan mulut itu kini menjadi alat penting pencegahan Covid-19.

"Ingat virus corona berada pada droplet penderitanya. Oleh karena itu mari kita saling menjaga dengan selalu memakai masker. Terapkan juga social dan physical distancing serta membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dalam kondisi ini, keselamatan dan kesehatan kerja para pekerja dan mitra kerja tetap menjadi prioritas utama agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat,” pungkas Syafaat.
LihatTutupKomentar