WRC Meksiko: Ogier Menangi Reli Meksiko Untuk Keenam Kalinya

At World


Otojatim (Guanajuato)- Virus Corona merebak di awal tahun. Beberapa ajang balap menjadi
batal akibat FIA membatalkan semua seri awal seperti F1,F2 dan F3 sekaligus kelanjutan dari
Formula E. Tim-tim balap merumahkan karyawan dan kembali ke negeri asal imbas dari Corona. Hanya saja satu balapan kelas dunia masih bergulir yakni reli Dunia (WRC).

Seri keempat dari WRC berlangsung di Guanajuato tanpa hambatan Corona. Balapan yang digelar 12-15 Maret ini dipenuhi penonton dan sebelum balapan ini bergulir, reli Argentina yang sedianya digelar setelah Meksiko dibatalkan karena merebaknya virus Corona.

Reli dengan 24 SS dengan jarak total 324.85 km ini melahirkan kemenangan ke-48 atau keenam sepanjang karier Sebastian Ogier. Pereli Perancis ini meraih kemenangan sejak 2013-2015 bersama Volkswagen, 2018 bersama Ford dan 2019 bersama Citroen. Ini adalah kemenangan
perdananya dengan Toyota di WRC. Ogier berhasil mengalahkan Ott Tanak dari Hyundai dan Teemu Suninen dari Ford. Dengan ini, Ogier memimpin klasemen pereli dengan 62 poin disusul rekan satu tim Ogier di Toyota, Elfyn Evans dengan 54 poin dan Tierry Neuville dari Hyundai dengan 42 poin. Di klasemen konstruktor, Toyota meraih 110 poin disusul Hyundai dengan 89 poin dan Ford dengan 65 poin. Seri selanjutnya akan bergulir bulan Mei di Portugal pada 21-24 Mei.
LihatTutupKomentar