-->
close

The New Mercedes-AMG A 35 4MATIC: Entry Level Performa Kelas Dunia

Harga New Mercedes-AMG A 35 4MATIC
MBI

Otojatim (Jakarta)- Emosional, lincah, dan digital: Dengan A 35 4MATIC (kombinasi konsumsi bahan bakar 7.4-7.3 l/100 km; kombinasi emisi CO2 169-167 g/km), Mercedes-AMG memberikan model kendaraan entry-level terbaru dalam pengalaman berkendara. 

Hal ini didasarkan pada platform penggerak roda depan Mercedes baru yang dilengkapi dengan mesin turbo empat silinder 2.0 liter baru dengan tenaga 306 hp. Body shell, suspensi, seluruh all-wheel drive, transmisi, program mengemudi, fine tuning - setiap detail telah dirancang untuk dinamika berkendara maksimum tanpa mengurangi kenyamanan sehari-hari.

Performa untuk level sports car (akselerasi 0-100 km/h dalam 4.7 detik), serta desain spesifik juga memperkuat identitas dari performance family. AMG sejati di segmen Hot Hatch.

“Dengan memperkenalkan generasi sebelumnya AMG A 45, kami menampilkan sebuah kendaraan sebagai tolak ukur di segmen compact. Permintaan atas model compact telah berkembang secara dinamis di beberapa tahun belakangan. Kesuksesan ini telah mendorong kami untuk memperluas portofolio AMG di Indonesia dengan memperkenalkan A 35 4MATIC sebagai model entry-level yang menarik. Dengan kehadiran new AMG A 35, kami memenuhi brand promise AMG untuk meningkatkan kinerja di setiap detail dan menawarkan dinamika yang memicu adrenalin di level mobil sport, "kata Choi Duk Jun.

Mesin turbo 2.0 liter merupakan perkembangan terbaru dan berdasarkan mesin empat silinder M 260 di jajaran lini A-Class. Mesin terbaru ini akan memberikan respon spontan kepada perintah pedal akeselator (400 Nm maksimal torsi dari 3.000 rpm), sebuah respon yang sangat sigap dengan suara mesin yang merdu.

Bak mesin yang dibuat dari aluminium die-cast berkekuatan tinggi yang ringan mengurangi bobot kendaraan dimana menjadi hal yang sangat penting untuk dinamika saat berkendara. Transmisi dual clutch AMG SPEEDSHIFT DCT 7G juga berkontribusi terhadap karakter kelincahan dan dinamis new A 35 4MATIC.

Rasio gigi juga telah dikonfigurasikan sehingga pengemudi mengalami akselerasi yang sangat spontan di semua tingkat kecepatan, menggabungkan pemindahan gigi yang cepat serta koneksi yang optimal saat memindahkan gigi ke atas.

Fungsi standar RACE-START juga memungkinkan akselerasi maksimum yang seimbang dan memberikan pengalaman yang berkesan. Fungsi dari transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7G juga dilengkapi dengan mode M sementara yang diaktifkan dengan mengoperasikan paddle shift roda kemudi dalam mode apapun serta transmisi manual mode M untuk perpindahan gigi manual dengan pad shift.

Dinamis, kelincahan, dan performa tinggi – Tiga karakteristik utama yang memberikan standar dalam pengalaman berkendara New AMG A 35 4MATIC. Variabel AMG Performance 4MATIC mengkombinasikan traksi terbaik dengan pengalaman berkendara yang sangat menyenangkan. Distribusi torsi juga menjadi variabel yang sangat berpengaruh untuk memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis. Jarak spektrum dari penggerak roda depan hanya memiliki 50:50 persen ke sumbu depan dan belakang.

Kopling multi-disc yang terintegrasi dengan sumbu transmisi belakang berfungsi sebagai distribusi torsi antara sumbu bagian depan dengan belakang. Itu dikendalikan oleh electro-mechanically. Faktor yang mempengaruhi untuk pembagian torsi tidak hanya bergantung pada kecepatan berkendara, akselerasi lateral dan longitudinal serta sudut kemudi, tetapi juga berpengaruh pada kecepatan rotasi antar roda, pilihan gigi, serta posisi akselerasi. Selama ESP® diaktivasikan, 4MATIC system akan tetap pada mode “Comfort”.

Selama pengemudi menekan tombol “ESP  SPORT Handling” atau “ESP  OFF", sistem 4MATIC akan terganti menjadi mode ‘Sport” untuk membuat handling menjadi lebih tangkas dan batas stabilitas yang lebih tinggi.

Desain eksterior yang sangat khas ini menambah karakteristik elemen AMG ke dalam desain A-Class. Grill radiator dengan twin louvres, apron depan AMG Line dengan flic pada intake udara, splitter depan dan silver chrome trims pada louvres di intake udara luar adalah fitur yang membedakan di bagian depan.

Dalam tampilan samping, velg ringan 19 inci dalam desain multi-spoke dan panel ambang samping dari AMG Line menarik perhatian. Tampilan belakang didominasi oleh apron belakang dengan penambahan diffuser terbaru, lip spoiler pada atap dan dua ujung knalpot bundar.

Para pelanggan dapat memilih antara tiga tampilan khas AMG untuk kluster instrument. Mode Supersport merupakan yang sangat mencolok dengan rev counter tengah serta informasi tambahan yang disajikan dalam bentuk balok di sebelah kiri dan kanan rev counter: dengan perspektif tiga dimensi, mereka menjangkau jauh ke latar belakang.

Melalui menu AMG, pengemudi dapat memanggil berbagai tampilan khusus seperti Warm-up, Set-up, G-Force, dan Engine Data.

Untuk harga, AMG A35 dibanderol Rp 1,3 milyar.
LihatTutupKomentar