-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Sesi Tes F1 2020: Kubica Kembali Lagi Dengan Squad Lamanya

tes pramusim F1 2020
Alfa Romeo

Otojatim (Barcelona)- Sesi tes pramusim F1 memasuki hari-hari akhir sebelum balapan bergulir pada 13-14 Maret di Australia. Pada hari keempat (26/2) sesi tes Catalunya, Robert Kubica yang menjadi pebalap turing DTM dengan BMW ART menunjukkan tajinya dengan mobil Alfa Romeo.

Ini merupakan kembalinya pebalap Polandia itu ke tim yang membesarkan namanya di musim 2007-2008 saat masih bernama Sauber setelah meraih hasil buruk di tahun lalu yang hanya meraih posisi ke-19 di klasemen akhir.

Bersama tim asal Swiss ini, ia meraih posisi keempat di klasemen akhir musim 2008 dan sempat menjadi calon juara dunia akibat konsistensi sepanjang musim. Kubica meraih angka 1:16.942 disusul Verstappen dari Red Bull dan Sergio Perez dari Racing Point di posisi ketiga.

Di hari kelima (27/2), Sebastian Vettel dari Ferrari menjadi yang tercepat dengan 1:16.841 disusul Pierre Gasly dari Alpha Tauri dan Lance Stroll dari Racing Point. Pada sesi tes kelima ini, mobil Mercedes W11 yang ditunggangi Lewis Hamilton mengalami kerusakan akibat masalah tekanan oli.

Tidak lama kemudian pada hari terakhir (28/2) staff dari Mercedes berhasil mengembalikan peforma W11 dan membuat Valterri Bottas (rekan satu tim Hamilton) menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 16,226 detik.

Kembali lagi, Verstappen berada di posisi kedua dan Daniel Ricciardo dari Renault berada di posisi ketiga.
LihatTutupKomentar