-->
close

Formula E Maroko: Kemenangan Perdana DS Techeetah Di Musim 2019-2020

DS Techeetah
FIA

Otojatim (Maroko)- Memang menjadi tim juara dunia bukan selamanya mudah, acapkali berbuah sulit dan penuh rintanganuntuk menyamakan peforma tim seperti dahulu kala. Hal itu terjadi pada DS Techeetah yang pada musim 2018/19 menjadi juara dunia malah kesulitan meraih peforma serupa di musim balap 2019/2020.

Posisi keenam di klasemen sementara konstruktor dengan 25 poin adalah saksi ketimpangan peforma di tubuh tim yang mengandalkan motor listrik dari Citroen DS ini di 2 seri awal (Arab Saudi dan Chili). Tapi peforma ini kembali muncul saat memasuki seri Meksiko dimana Antonio Felix Da Costa meraih posisi kedua dan juara dunia tahun lalu, Jean Eric Vergne finish keempat.

Pada seri kelima musim 2019/20 yang bergulir di Maroko, Antonio Felix da Costa dan Jean-Eric Vergne berhasil merebut poin penuh dengan finish 1-2 untuk tim asal Cina ini. "Saya sangat senang, tempati pole position dan menang di balapan ini, luar biasa! Kita benar-benar menguasai balapan. Dua mobil berada di podium setelah lalui masa sulit sehari sebelumnya. Sangat puas dengan hasil kerja tim kali ini," ujar da Costa.

Posisi ketiga dihuni Max Gunther dari BMW. Dengan hasil ini, Da Costa merajai klasemen pebalap dengan 67 poin disusul Mitch Evans (Jaguar) di posisi kedua dengan 56 poin. Posisi klasemen konstruktor sendiri ditempati Techeetah dengan 98 poin unggul 9 poin dari BMW yang meraih 90 poin dan Jaguar dengan 66 poin.

Seri selanjutnya bergulir di Roma, Italia pada 4 April dimana seri Cina yang bergulir di Sanya pada bulan Maret dibatalkan akibat merebaknya virus corona. Alhasil ada jarak 4 minggu istirahat antara balapan di Maroko dengan Roma sekaligus mengubah urutan seri balapan dari 14 seri ke 13 seri.
LihatTutupKomentar