close
Harga Mobil Baru

Williams Arungi Musim Balap Dengan Pebalap Dan Mobil Baru

LAT Images


Otojatim (Barcelona)- Menjadi tim yang gagal bersaing adalah hal memalukan di F1. Apaagi jika
menyangkut Williams. Hanya meraih 1 poin selama musim 2019 merupakan hasil terburuk yang diulangi sejak musim 2018 silam. Untuk itulah, Nicholas Latifi didapuk menargetkan hasil bagus dengan menemani George Russel selama musim 2020. Latifi merupakan satu-satunya pebalap baru di musim 2020 ini sehingga dirinya langsung meraih pebalap pemula terbaik tahun ini tanpa ada lawan.

Pada musim ini, Williams meluncurkan FW43 sebagai senjata mereka untuk mengarungi musim balap 2020. FW43, yang kini dibalut warna putih, merah dan biru, merupakan evolusi dari FW42 yang menggunakan power unit Mercedes. FW43, yang kini dibalut warna putih, merah dan biru, merupakan evolusi dari FW42 yang menggunakan power unit Mercedes. "Kami memusatkan perhatian untuk memahami area yang menjadi masalah di FW42 dan kami telah memilih dengan cermat suku cadang mobil yang harus dikembangkan, itu memaksimalkan performa dari sumber daya yang kami miliki," kata Direktur desain Williams Doug McKiernan seperti dikutip Reuters. "Terdapat tingkat perkembangan yang sehat di terowongan angin, dan kami telah menemukan perbaikan yang cukup baik dalam hal efisiensi pendinginan. "Tim telah mengatasi masalah mekanik yang membayangi pada 2019, itu termasuk masalah rem dan beban keseluruhan mobil. Kami telah membuat sejumlah progres yang baik di area tersebut dan akan terus fokus di sana sepanjang musim ini."

Russell, yang menjalani debut sebagai rookie dengan Williams tahun lalu, bertekad membayar kegagalannya yang tidak mendapat poin selama satu musim balap di tahun lalu. Pastinya pengendalian secara umum dari mobil ini jauh lebih baik," kata pembalap asal Inggris berusia 22 tahun itu via Crash. "Mobil yang enak dikendarai adalah mobil yang cepat... tak peduli bagaimana kalian menjalani putaran selama dia cepat. Itu yang penting. "Terdapat perbaikan di area itu dan sekarang kami tinggal melihat apakah kami bisa menghasilkan downforce yang cukup di mobil ini untuk bertarung dengan yang lain. Pada sesi tes pramusim, Russel menjadi yang tercepat kelima di hari pertama (19/02) tes pramusim perdana, keenam di hari kedua(20/02) dan Latifi mencoba mobil di hari terakhir meski dirinya harus puas berada di posisi ke-10 akibat kurang adaptasi dengan mobil F1.
LihatTutupKomentar