Tram Melbourne Mogok Kerja Saat F1 Australia Nanti, Penyelenggara Siaga

Balapan Formula One Bakalan Terganggu dengan Rencana Mogok Kerja Pekerja Tram 


Melbourne, Otojatim.com Tram sudah jadi kendaraan umum paling mudah digunakan di seantero kota Melbourne. Dimana transportasi yang tersedia dari awal kehadiran kota Melbourne tersebut jadi ikon dari kota terbesar kedua di Australia. Bahkan jadi penyokong transportasi kami selama tinggal di Melbourne.

Tetapi, apa jadinya bila mereka mogok kerja selama empat hari dan itu bertepatan dengan Formula One Grand Prix di Albert Park, Melbourne. Kabarnya, RBTU (Rail, Bus, Train and Tram Union) Serikat Pekerja transportasi Victoria akan mogok kerja untuk menuntut kenaikan gaji sebesar 5% selama tiga tahun. Dan mogok kerja ini sudah dimulai dari tahun lalu dan kabarnya berlanjut hingga sekarang.

Bahkan mereka berencana mogok kerja disaat musim perdana F1 2020 dimulai dari Albert Park. Hal ini mengundang reaksi penyelenggara dan Kementrian Transportasi Victoria. Dikutip dari berita lokal, The Age.

RBTU tetap berencana melakukan mogok massal saat ajang balap F1 musim 2020 nanti dimulai. Tepatnya satu bulan dari sekarang, hal ini memicu serangkaian masalah baru terutama transportasi dari sirkuit ke pusat kota dan sebaliknya. Bahkan ini memicu permasalahan lainnya, mulai dari transportasi penumpang di sekitar kota Melbourne pun terganggu.

Bahkan Pejabat Transportasi Victoria pun mengatakan cara seperti ini tidak patut dilakukan disaat ajang seperti F1 hadir dan membuat fans serta official kebingungan untuk mencari transportasi menuju pusat balapan.

NEGOSIASI MASIH BERLANJUT

Negosiasi pun dilakukan selama satu bulan ini, dengan harapan antara serikat pekerja dan operator menemukan solusi baru agar rencana mogok massal ini tidak terjadi selama ajang balap F1. Semoga saja, tuntutan dari pramudi Tram ini bisa terwujud dengan nego

LihatTutupKomentar