close
Harga Mobil Baru

SF1000 Siap Kembalikan Hegemoni Kejayaan Ferrari

Ferrari 


Otojatim (Maranello)- Musim lalu merupakan musim paling sulit untuk Ferrari karena mereka hanya berada di  posisi kedua dengan 504 poin. Peforma buruk Charles Leclerc dan Sebastian Vettel yang disebabkan strategi buruk membuat tim asal Italia ini menyatakan kalau musim 2019 adalah musim  terburuk di era mesin V6. Untuk melupakan musim lalu, mereka membangun mobil baru untuk musim 2020 sebelum menyambut era baru F1 yang akan bergulir di 2021.

Pada 11 Februari 2020 mereka meluncurkan mobil balap SF1000. Dari segi corak memang terlihat sama, namun dari segi sasis, mobil ini tampak lebih sempit dan kecil dibanding pendahulunya, serta beberapa elemen lain yang berbeda seperti tambahan tanduk pada airbox dan bargeboard yang lebih rumit. “Mobil ini merupakan hasil kerja keras tim, dan saya menyukainya. Kami berkesempatan untuk mengenalnya lebih baik dan membandingkannya dengan mobil tahun lalu,” kata Vettel dikutip Crash. Sementara itu, nyaris tidak ada perubahan mencolok di bagian eksterior mobil yang dinamai SF1000 tersebut. Warna merah khas Ferrari tetap menjadi warna dasar dengan beberapa bagian mobil yang dicat hitam.

Mobil ini diluncurkan di Teater Romolo Valli, kota Reggio Emilia, Italia diiringi dengan alunan orkestra dan penari yang memukau penonton. Mobil ini dinamakan SF1000 karena musim ini akan menjadi balapan Ferrari ke-1000 di F1. Fokus Ferrari di tahun 2020 adalah meningkatkan daya tahan dan membenahi kekurangan mereka tahun lalu. Mobil SF90 tahun lalu juga terbukti paling kencang di lintasan lurus namun kalah gesit dibandingkan rival mereka seperti Mercedes dan Red Bull. Mampukah Vettel dan Leclerc bisa mengembalikan hegemoni Ferrari dan mengalahkan musuh-musuhnya? Kita Nantikan saja.
LihatTutupKomentar