-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

RB16 Siap Hadirkan Kemenangan Lebih Banyak Untuk Red Bull

Red Bull Racing


Otojatim (Wina)-Mungkin tim ini bisa dibilang agak aneh. Mengingat mereka melakukan eksperimen pergantian pebalap di pertengahan musim akibat peforma Pierre Gasly makin memburuk  sehingga mereka mengkonfirmasi Alexander Albon sebagai  tandem Max Verstappen sampai akhir musim. Musim lalu  juga adalah debut pertama kainya mesin Honda berada di tim asal Austria ini setelah dipakai perdana di Alpha Tauri (Toro  Rosso) pada musim 2018. Tim tersebut adalah Red Bull.

Mengakhiri musim 2019 di posisi ketiga dengan 417 poin, tim berjuluk banteng merah ini ingin meraih kemenangan lebih banyak setelah di musm lalu mereka meraih 3 kemenangan lewat jasa Max Verstappen. Saat ini mereka ingin sekali meraih kemenangan lebih banyak, maka mereka melahirkan RB16. Dari penampilan luar, RB16 dibalut dengan livery khas Red Bull tapi desainnya tidak berbeda daripada RB15 atau mobil musim lalu. Red Bull mempertahankan karakter mobilnya dengan desain high rake yang telah digunakan selama satu dekade terakhir. Pada sisi aerodinamika, mereka  mempertahankan ciri khas dengan menghasilkan downforce maksimal seperti, Di bagian depan, ujung nose cone tampak punya lubang udara lebih banyak dan bertingkat, diikuti sayap kecil tambahan di monokok dan saluran S-duct baru. Kemudian di bagian samping, bentuk sidepod berubah dengan posisi intake lebih tinggi dan ramping. Sedikit ke bawah, area bargeboard juga menunjukkan desain yang lebih kompleks, dengan diadopsinya sejumlah sayap boomerang yang juga telah digunakan Ferrari SF1000.

Bagian dasar  mobil memiliki rangkaian lubang dan sayap yang berbeda, menjadi detail baru RB16 untuk optimalkan downforce dari aliran udara sisi bawah. Bagian belakang dari engine cover tampak lebih ramping tahun ini, menjadi cara Red Bull maksimalkan aliran udara untuk diffuser dan sayap belakang. Pada sektor suspensi, mereka mengaplikasi Suspensi rendah seperti milik Ferrari diyakini bisa membuat RB16 lebih lincah di tikungan. Semoga saja dengan mobil baru ini mereka bisa merengkuh kemenangan lebih banyak dari usim sebelumnya. 

LihatTutupKomentar