New MINI Clubman kini hadir di Indonesia

BMW Group Indonesia


Otojatim(Jakarta)- MINI Indonesia hari ini sambut kehadiran new MINI Clubman. Desain yang dimodifikasi secara presisi, pilihan fitur-fitur inovatif, dan teknologi terbaru, new MINI Clubman pertajam profilnya sebagai kendaraan dengan desain berkelas dan mewah di segmen kendaraan kompak premium.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, “Angka penjualan MINI pada tahun 2019 mencapai rekor tertinggi, yaitu 700 unit. Ini adalah pencapaian besar bagi brand ikonik MINI yang perjalanannya baru dimulai pada tahun 2011. Pertumbuhan MINI di Indonesia didorong oleh desainnya yang ekspresif, klasik, bahan premium berkualitas, dan tentunya pengalaman berkendara yang menyenangkan. MINI jelas merupakan ikon desain pada segmen kendaraan kompak premium. Seperti setiap MINI lainnya, new MINI Clubman pertahankan desain berkelas, sensasi berkendara go-kart khas MINI, dan karakter unik yang diasosiasikan dengan MINI. Semuanya dikombinasikan dengan kepraktisan dan fungsionalitas tingkat tinggi. Dengan peluncuran new MINI Clubman, kami percaya bahwa MINI, sekali lagi, akan menikmati tahun penuh kesuksesan di Indonesia.”
Kidd Yam, Head of MINI Asia, juga mengungkapkan optimismenya terhadap new MINI Clubman, “MINI raih rekor penjualan yang luar biasa pada tahun 2019 dengan kenaikan 34,6%. Angka ini buktikan visi MINI untuk Indonesia yang merupakan pasar penting bagi MINI Asia, terutama dengan model yang dirakit secara lokal sejak 2018, yaitu MINI Countryman. Setelah peluncuran MINI Clubman di Indonesia pada 2016, kini new MINI Clubman siap untuk melampaui generasi sebelumnya dengan berbagai inovasi terbaru. Dengan enam pintu ikonik, sistem transmisi baru, dan berbagai penyempurnaan teknologi, MINI Indonesia sangat bangga dapat menghadirkan kendaraan terdepan di segmennya”.
Desain bodi new MINI Clubman hadir berkelas dan eksklusif. Aspek khas dari proporsinya, antara lain: kap yang berbentuk kubah dan lampu depan bundar dengan surround chrome (Piano Black untuk Cooper S) di bagian depan, serta garis atap yang memanjang secara dinamis dan bagian belakang yang proporsional. Pintu belakang dua pintu, yang terdiri dari dua sayap yang terbuka secara lateral, menjadikan MINI Clubman satu-satunya model di segmen kendaraan kompak premium yang tawarkan enam pintu, bersama dengan versatilitas tinggi - kompartemen bagasi dapat diperluas dari 360 liter hingga maksimum 1.250 liter.
Fitur desain new MINI Clubman yang paling mencolok adalah grille radiator yang sekarang memanjang di seluruh bagian bumper. Kontur yang kuat dan struktur baru untuk air inlet memberikan bagian depan tampilan yang khas. Grille radiator dibatasi oleh bingkai ramping, sementara air inlet dipisahkan menjadi enam penyangga (strut) horizontal berwarna hitam, yang secara opsional dapat ditingkatkan ke versi chrome. Pada MINI Cooper S Clubman, fitur khusus di bagian depan adalah pola kisi heksagonal, strut krom individual di air inlet, serta emblem “S” berwarna merah.
Selain itu, kenyamanan, kabin lapang dan banyaknya varian pilihan, adalah karakteristik new MINI Clubman. Dengan empat pintu samping dan lima bangku termasuk kompartemen bagasi serbaguna, dua pintu terpisah di belakang, penumpang dapat nikmati fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI. Pelanggan juga memiliki 2 varian pilihan yaitu new MINI Clubman Cooper dan Cooper S.
LihatTutupKomentar