Mercedes Kuasai Hari Pertama Tes Pramusim Perdana F1 2020

Mercedes AMG F1

Otojatim (Barcelona)- Mercedes nampaknya masih superior sampai tahun ini. Pasalnya, pada sesi tes pramusim F1 di sirkuit Catalunya pada 19 Februari dipimpin oleh  Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris ini menjadi pemuncak dengan catatan waktu 1:16,976. Ia mendominasi Catalunya bersama Valtteri Bottas yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 17 menit dan 313 detik.

Pada posisi ketiga dihuni pebalap Racing Point, Sergio Perez. Sebelum tes pramusim digelar, Racing Point sendiri dibeli oleh Aston Martin. Hal ini terjadi karena bos Racing Point, Lawrence Stroll, juga berperan memegang saham Aston Martin dan ayah dari pebalap Lance Stroll ini punya niatan jelas untuk kompetitif di F1.

 "Sebagai salah satu brand ikonik mobil sport di dunia, Aston Martin ingin hadir di grid F1 dan solusinya adalah membuat tim Aston Martin F1 di 2021 mendatang,"  ungkap pemilik Racing Point Otmar Szafnauer via Crash . Setelah 10 tahun bernaung dengan nama Force India, Racing Point hadir di tengah musim untuk menyelamatkan tim akibat kesulitan keuangan hingga di musim 2019 tim dengan warna dasar pink-putih ini berlaga di F1 dan meraih 73 poin atau finish di posisi ketujuh di klasemen akhir.

Posisi keempat dihuni Max Verstappen dari Red Bull dan tim yang berubah nama dari Toro Rosso ke Alpha Tauri berada di posisi kelima dengan jasa Daniel Kvyat. Scuderia Ferrari harus berjuang sendiri akibat Sebastian Vettel sakit sehingga tidak bisa tampil pada tes hari ini. Rencananya, ia akan tampil sehari penuh untuk menguji mobil Ferrari SF1000. Urung membawa Vettel, Charles Leclerc diturunkan untuk mengisi kekosongan. Pebalap Monako ini finish kesebelas di sesi tes pramusim perdana ini atau lebih lambat 1,313 detik dari Lewis Hamilton.
LihatTutupKomentar