-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Kematian Holden Commodore dan Masalah Mendera Holden Part 2

Holden Memutuskan Stop Penjualan Commodore Tetapi GM Malah Bubarkan Holden Selamanya 


Melbourne, Otojatim.com Holden memutuskan untuk berhentikan produksi mobil mereka di Port Melbourne dan Adelaide. Termasuk Holden Commodore dengan kode bodi VF. Commodore satu ini merupakan satu-satunya Commodore bermesin V8 dan masih diproduksi sampai tahun 2017.

Setelah itu, Holden merasa kalau Commodore harus bisa kembangkan Commodore, cuma kondisi pabrik sudah tutup selain itu mereka bisa-nya impor dari beberapa negara termasuk Eropa. Alhasil Commodore sendiri diambil dari Opel. Itupun, konsumen setia Commodore meradang karena mobil kesukaan mereka berubah seperti sedan Eropa bukan Amerika lagi.

Dikutip dari Carsales Australia, total penjualan dari kedua model, Astra dan Commodore cuma bisa hasilkan 5417 unit. Sungguh angka penjualan paling minimalis dibandingkan penjualan model lainnya.

Pencapaian buruk ini membuat managemen putuskan untuk mengakhiri penjualan kedua model tersebut, toh konsumen enggan membeli Holden rasa Eropa bukan rasa Amerika dengan mesin Big Block.

LANTAS BAGAIMANA NASIB HOLDEN KEDEPAN?

Begitulah apa yang terjadi pada Holden Commodore membuat Holden sendiri dilanda krisis penjualan selama tahun 2019 selain itu di awal tahun 2020,  General Motors sebagai induk dari model Holden akhirnya memutuskan hal terberat sekaligus menyedihkan sekali. Per akhir 2020, Brand Holden akan ditutup selama-nya.

Dikutip dari Caradvice.com.au, General Motors sebagai induk dari Holden mengatakan kalau profit dari model setir kanan semakin menurun dan keputusan menutup semua produksi dan penjualan model setir kanan ini merupakan hal terbaik sekaligus menutupi kerugian mereka dan fokus ke pasar setir kiri.

Hal ini menjadi sangat sulit dilupakan untuk penggemar, karyawan dan pengguna Holden. Tatkala Holden sendiri sudah menjadi ikon Australia dan mobil nasional yang membanggakan masyarakat Australia selama ini.
LihatTutupKomentar