close
Harga Mobil Baru

IMX Terbangkan Komponen Modifikasi Anak Bangsa Ke Osaka

Adinata
Otojatim (Jakarta)- Minggu depan, ada 6 perusahaan komponen modifikasi lokal siap berangkat ke Jepang dalam rangka Osaka Automesse yang dihelat di gedung pameran INTEX Osaka, Jepang pada 14-16 Februari 2020. Adalah pihak   Indonesia Modification Expo (IMX) yang berhasil membawa komponen modifikasi anak bangsa ke negeri sakura tersebut sekaligus memamerkan produk mereka
disana.

Adapun yang terpilih adalah Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), dan PAKO Group – velg Avantech dan Fortis (Jakarta),BitelBlack (Jakarta) dan body kit KARMA (Tangerang Selatan).Karma dan Bitelblack sudah pernah pergi ke Osaka sedangkan sisanya baru menanjakkan kaki sebagai perusahaan debut di Auto Messe. Adapun beberapa dari mereka akan membawa beberapa produk seperti Airlux Suspension akan membawa produk smart management untuk air suspension yang bisa dihubungkan dengan Android, sehingga ketinggian mobil bisa diatur via samrtphone. Begitupun dengan PAKO Group akan memperkenalkan beberapa produk fashion wheels-nya dengan kualitas standar original equipment manufacturer (OEM). Sementara Lumens Light akan memamerkan skill custom lampu mobil yang diimbuhi teknologi dan produk terkini, yang tak banyak dilakukan modifikator dari negara lain. BitelBlack akan membawa lini produk terbaru car cover 4D dengan gambar yang lebih detail karena dibuat secara digital.

“IMX sebagai expo modifikasi dan aftermarket di Indonesia, akan terus berupaya membesarkan dunia modifikasi Tanah Air. Apalagi saat ini Kementerian Perindustrian memberi dukungan penuh, sehingga kami percaya industri modifkasi dan aftermarket tak hanya akan berjaya di dalam negeri tetapi juga dunia internasional," kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director. “Kerja sama dengan penyelenggara Osaka Automesse selama ini terjalin baik, serta sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk memajukan produk lokal di pasar internasional yang tepat dan menjanjikan,” tambahnya.

 Setelah pada 2018, Indonesia Modification Expo (IMX) memulai dengan tema ''Unlock The New Beginning'', dan tahun 2019 mengusung tema ''The Power of Collaboration'', untuk tahun 2020 mengarahkan pada kebanggaan terhadap lingkungan modifikasi lokal. Berbeda dengan perhelatan pertama kali tahun 2019 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, untuk tahun 2020 digelar di tempat dua kali lebih luas, yakni Hall-B Jakarta Convention Center (JCC) pada 10-11 Oktober 2020.
"Antusiasmenya luar biasa. Setiap tahun jumlah kunjungan dan transaksi terus meningkat. Oleh karena itu, jika tadinya IMX diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta, nantinya IMX 2020 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC)," kata Andre."JCC dipilih agar acara-nya bisa lebih luas dan lebih mudah dijangkau. Sehingga, pengunjung bisa lebih nyaman dan tempatnya juga mampu menampunglebih banyak booth," ujarnya.Ia pun menekankan, selain menghadirkan sejumlah brand multinasional, ia juga ingin mendongkrak pamor sejumlah jenama aftermarket local sehingga dapat kian dikenal oleh masyarakat. Tema ini dipilih karena IMX dianggap sebagai sebuah lahan potensial bagi pelaku industri otomotif tanah air mulai dari produsen dan distributor produk aftermarket, modifikator dan jasa dari berbagai bengkel. Lewat tema ini, ia berharap Indonesia bisa jadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia dengan berbekal pasar otomotif dan sumber daya manusia yang mumpuni.

LihatTutupKomentar