-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Asian Le Mans Thailand: Carlin Rajai Musim 2019-2020

Asian Le Mans


Otojatim (Bangkok)- Buriram International Circuit menjadi sirkuit penutup ajang Asian Le Mans Series 2019/2020 yang bergulir pada tanggal 23 Februari 2020. Beberapa tim partisipan melakukan pergantian pada susunan pembalap mereka. Sebagian dari pergantian ini dilakukan karena beberapa pembalap mereka dipanggil untuk berpartisipasi pada kejuaraan FIA WEC pada putaran 6 Hours of COTA di Texas, Amerika Serikat. yang digelar pada akhir pekan yang sama dengan 4 Hours of Buriram.

Davide Rigon dan Alessandro Pier Guidi, pembalap pabrikan Ferrari, dipanggil oleh Ferrari untuk membela AF Corse di COTA. Sebagai pengganti, HubAuto Corsa yang merekrut Rigon di Asian LMS memanggil pembalap Supercars Australia, Tim Slade untuk mengisi no. 27 milik mereka. Slade sebelumnya pernah bergabung dengan HubAuto pada kejuaraan GT World Asia tahun lalu serta pada Bathurst 12 Hours tahun ini. Sedangkan Pier Guidi diganti oleh sesama pembalap pabrikan Ferrari, Daniel Serra untuk mengisi kursinya di tim Spirit of Race dalam mobil no. 51. Selain itu, Ross Gunn juga dipanggil ke COTA oleh Aston Martin Racing dan akan diganti oleh Tom Gamble di tim D'Station Aston Martin dalam mobil no. 77.

Selain mereka bertiga, Kei Cozzolino yang bergabung dengan tim MR Racing di FIA WEC akan diganti oleh Mikkel Jensen untuk mobil tim Car Guy Racing no. 7. Di luar kelas GT, pergantian pembalap juga terjadi di kelas LMP2 dan LMP3, dimana Masataka Yanagida akan diganti oleh Nobuya Yamanaka dalam mobil Eurasia Motorsport no. 1 di kelas LMP2, dan Neale Muston akan menggantikan Rory Penttinen dalam mobil Graff Racing no. 8 di kelas LMP3.

Thunderhead Carlin Racing telah menyelesaikan musim balap 2019/20 dengan kemenangan overall pada 4 jam Buriram. Pemenang kategori LMP2 ini telah mengakhiri musim dengan kembali menang setelah sukses dalam 4 jam Sepang dan pada 23 Februari di seri terakhir di Buriram,Thailand. Trio Jack Manchester,Harry Tincknell dan Ben Barnicoat mengalahkan  G-Drive Racing by Algarve lewat pertarungan sengit di 30 menit akhir. Sementara K2 Uchino Racing meraih podium perdana mereka di kelas LMP2 atau overall dengan menempati posisi ketiga. Di kelas LMP3, tim ACE1 Villorba Corse yang beranggotakan David Fumanelli,Alessandro Bressan dan Andreas Laskaratos meraih kemenangan disusul tim Nielsen di posisi kedua dan tim Graff di posisi ketiga. Di kelas GT, tim HubAuto Corsa yang beranggotakan Tim Slade, Marcos Gomes dan Liam Talbot membawa kemenangan di Buriram setelah mengalahkan tim Car Guy dan Spirit of Race. Dengan ini, tim Thunderhead Carlin, Nielsen Racing dan Hub Auto Corsa berhasil mengikuti balap
Le Mans (seri terakhir World Endurance Championship 2019-2020) pada 13-14 Juni 2020 mendatang.

LihatTutupKomentar