-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Alpha Tauri: Nama Baru, Siap Tuangkan Hasil Posiif Di 2020

Alpha Tauri


Otojatim (Barcelona)- Musim lalu, Toro Rosso membuat keputusan dengan merubah susunan pebalapnya. Alexander Albon dipindahkan ke Red Bull di tengah musim dan Pierre Gasly masuk untuk menemani Daniel Kvyat. Peforma Albon dilirik Red Bull karena konsistensinya selama membalap di Toro Rosso dan pada akhirnya pebalap Thailand ini bercokol di urutan ke-8 atau meraih 92 poin. Sementara, Gasly bercokol di posisi ketujuh dengan 96 poin dan Kvyat meraih angka 37 poin atau memiliki nilai sama dengan Nico Hulkenberg saat bergabung di Renault.

Pada musim ini, tim asal Faenza, Italia itu berganti nama menjadi Alpha Tauri. Alpha Tauri adalah merek fesyen yang dimiliki Red Bull dan menggunakan nama AT01 sebagai kode mobil musim 2020.  Mobil ini menggunakan corak biru gelap dan putih "Nama baru untuk tim, livery baru. Tentunya secara teknis, tim ini akan meneruskan evolusi tahun lalu. Saya bisa katakan tahun lalu tim menunjukkan performa yang kuat," kata Kvyat seperti dikutip laman resmi Formula 1.
"Tentunya yang menjadi perhatian adalah podium saya di Jerman dan juga beberapa balapan bagus lainnya, jadi kami ingin terus seperti ini untuk tahun ini. Ada kerja keras di balik semua ini dan kami berharap tahun yang bagus," ujarnya.

Pemilik tim, Franz Tost sangat yakin akan meraih hasil positif selama musim 2020. “Saya harus katakan bahwa di musim ini, segenap tim merasa sangat optimis,” ujar Franz Tost saat merilis mobil baru mereka. “Mobil baru kami menunjukkan perkembangan yang sangat bagus. Honda juga telah menunjukkan progres yang baik selama musim dingin kemarin, mulai dari segi performa mesin sampai ketahanannya,” tambahnya. “Jadi kami merasa sangat optimis bahwa tim ini akan tampil dengan baik. Kami menargetkan bisa finis di lima besar klasemen konstruktor, mengalahkan kompetitor kami yakni Renault, McLaren, Racing Point dan Haas,” Tost mengakhiri.
LihatTutupKomentar