-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Adiraku Permudah Konsumen Lewat Layanan Daring

Adira


Otojatim (Jakarta)- Perusahaan pembiayaan otomotif Adira Finance meluncurkan aplikasi bertajuk Adiraku, yang ditujukan untuk mempermudah akses layanan finansial nasabah Adira dalam jaringan (daring)."Ada banyak hal yang kita coba replikasi dari cabang fisik. Adiraku ini adalah digital branch, jadi sebanyak mungkin fungsi yang ada di cabang Adira Finance dapat dilakukan di aplikasi ini, mulai dari informasi jadwal jatuh tempo termasuk pembayaran juga bisa, " tutur  Head of Digital Business Adira Finance Manuel Irwanputra. Adiraku didesain dengan menyalin sejumlah layanan yang sebelumnya tersedia di cabang fisik Adira Finance, sehingga konsumen tidak perlu datang lagi ke cabang untuk sekadar mengetahui jadwal jatuh tempo atau pembayaran.

"Kami membangun aplikasi Adiraku untuk menghubungkan konsumen dan Adira, memberikan service terbaik, dengan layanan 24 jam dan banyak fitur," kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Fadeli. aplikasi yang dimaksudkan untuk memberikan pelayanan digital itu disebut sebagai aplikasi Adiraku yang dapat diunduh secara gratis.

Lewat aplikasi ini, nasabah maupun calon nasabah dapat dengan mudah untuk melakukan sejumlah aktivitas yang berkaitan dengan layanan keuangan dari Adira.  Adiraku memiliki sejumlah fitur yang memang telah didesain sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan nasabah dan calon nasabah. "Dengan fasilitas yang ada, kami harap customer dapat merasa di-back up oleh Adira untuk pembelian motor, elektronik, dan juga membuat konektivitas dengan customer yang terjaga," tambahnya. Aplikasi Adiraku kini sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Pengguna dapat melakukan registrasi hanya dengan mengisi nomor ponsel yang dimiliki. Nasabah Adira Finance yang mengunduh aplikasi Adiraku hingga April 2020 dapat mengikuti program Undian Seru Adiraku dan berkesempatan mendapatkan beragam hadiah.

Calon nasabah Adira pun dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengakses informasi umum, seperti produk, promo, hingga simulasi kredit berbagai produk sebelum nantinya akan mendaftar sebagai nasabah. "Existing customer bisa menikmati fitur lengkap Adiraku, sementara untuk calon new customer hanya bisa melihat program-programnya dulu. Pengajuan untuk new customer saat ini tengah disiapkan," pungkasnya. Bagi calon nasabah yang ingin menggunakan jasa pembiayaan dari Adira, maka calon nasabah dapat menggunakan fitur simulasi kredit yang juga jadi salah satu fitur utama dalam aplikasi ini. Lewat fitur ini, maka calon nasabah dapat dengan mudah untuk mengetahui uang muka yang diperlukan dan  jumlah cicilan yang ditetapkan untuk keperluan yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga ingin memberikan nilai tambah bagi para nasabah setia Adira. Lewat fitur easy klik, aplikasi ini jadi sarana bagi Adira untuk memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit bagi nasabah terpilih yang dinilai secara rutin melakukan pembayaran cicilan secara tertib. "Artinya, dengan melihat riwayat positif dari nasabah tersebut, maka nasabah itu dapat menikmati pengajuan kredit lagi tanpa lewat tahapan survei karena telah masuk dalam kategori personalized pre-approved credit. Dengan fitur ini, kami harap Adira dapat semakin memudahkan nasabah dan meningkatkan loyalitas kepada Adira," ucapnya.

Selain itu, fitur ini pun dilengkapi dengan whatsapp chat dering Adira. Dengan fitur ini, maka pengguna aplikasi dapat berinteraksi selama 24 jam untuk mengetahui beragam informasi atau pun menyampaikan sejumlah pertanyaan terkait pelayanan dari Adira. Jika memang diperlukan, aplikasi ini pun dilengkapi dengan fitur penemuan lokasi cabang yang terkoneksi dengan Google map sehingga memudahkan nasabah saat perlu bantuan di kantor Adira.Menurutnya, pelayanan ini dihadirkan sebagai wujud apresiasi terhadap nasabah Indonesia, yang telah berkembang bersama dengan Adira selama 30 tahun. Ia pun optimistis, aplikasi yang dihadirkan lewat proses pengembangan selama sekitar satu tahun ini akan mampu meningkatkan kedekatan Adira dengan seluruh nasabah.

LihatTutupKomentar