close
Harga Mobil Baru

WRC Monako: Neuville Raih Kemenangan Perdana Di Monako

FIA


Otojatim (Monte Carlo)-Kejuaraan reli dunia kembali bergulir di Monako pada 23- 26 Januari 2020. Dalam balapan musim 2020, beberapa pereli berpindah tim akibat tim Citroen tidak berlaga di kelas utama dan berfokus di kelas WRC 2 dan WRC 3. Salah satunya, Sebastian Ogier yang pindah ke Toyota untuk menggantikan Jari Matti Latvala yang memilih berkarier di tim privateer.

Seri perdana di Monako ini merupakan momok mengerikan bagi Ott Tanak. Pereli yang meninggalkan tim Toyota dan bergulir di Hyundai ini harus gugur karena kecelakaan di special stage 4 akibat mobilnya jatuh ke jurang. Juara dunia musim lalu ini berhasil selamat dan gagal finish.

Sementara,rekan setimnya yakni Thierry Neuville harus berjibaku melawan musuh bebuyutannya dari Toyota, Sebastian Ogier untuk meraih kemenangan perdana di Monako. Setelah pada tahun lalu hanya mampu meraih posisi kedua, ia berhasil mengalahkan Ogier yang kini berlabuh di Toyota. Setelah kurang mentereng dengan Ford, Elfyn Evans berlabuh di Toyota dan meraih posisi ketiga di reli Monako ini.

Dalam klasemen sementara, Neuville meraih 30 poin disusul Ogier dengan 22 poin dan Evans dengan 17 poin. Untuk klasemen konstruktor, Hyundai meraih angka 35 poin disusul Toyota dengan 32 poin dan Ford di posisi ketiga dengan 20 poin.
LihatTutupKomentar