-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Thunderhead Carlin Menangi Asian Le Mans Australia 2020

The Bend


Otojatim (Sydney)- Beberapa hari lalu terjadi kebakaran hutan dahsyat yang membakar hampir seluruh hutan di New South Wales akibat suhu panas. Ajang Asian Le Mans Series pada 12 Januari lalu untungnya tidak gagal digelar dan berlangsung kondusif. Ajang Asian LeMans Series 2019/2020 telah memasuki putaran kedua. Memiliki durasi 4 jam, putaran kedua ini diadakan di The Bend Motorsport Park, Australia.The Bend Motorsport Park Australia merupakan salah satu trek permanen terpanjang di dunia yang telah tersertifikasi oleh FIA dengan panjang 7,7km dan 35 tikungan. Trek yang baru beroperasi sejak 13 Januari 2018 silam ini menuntut ketahanan fisik dan konsentrasi penuh dari para pebalap.

Thunderhead Carlin No. 45 (J. Manchester, H. Tincknell, B. Barnicoat) nampak menjadi unggulan setelah meraih pole position, namun harapan mereka langsung kandas setelah mereka terlibat dalam tabrakan dengan Aston Martin No. 77 (D'Station Racing) dan dijatuhi hukuman penalti atas insiden tersebut. Posisi terdepan diperebutkan sepanjang balapan antara G-Drive No. 26 (Roman Rusinov, James French, Leonard Hoogenboom) dan Eurasia No. 1, yang berakhir antiklimaks setelah Eurasia No. 1 mengalami kerusakan mekanis dan harus kembali ke garasi pada 10 menit terakhir balapan. Dengan ini, G-Drive berhasil mengamankan kemenangan dengan mudah. Eurasia No. 36 (Aidan Read, Nicholas Foster, Roberto Merhi) merebut posisi dua, dan Thunderhead Carlin melengkapi susunan podium.

Di kelas LMP2 Am, duo Rick Ware Racing berhasil meraih posisi 1-2 dengan mudah setelah rival mereka, RLR MSPORT No. 59 tersingkir akibat kebakaran yang menimpa mobil mereka. Di kelas LMP3, giliran Nielsen Racing No. 2(Anthony Wells dan Colin Noble) yang meraih podium teratas, mengungguli pemenang seri Shanghai, Inter Europol Competiton No. 13 (Nigel Moore dan Martin Hippe) dan ACE1 Villorba Corse No. 12 (Alessanrdo Bressan, Gabriele Lancieri, David Fumanelli).

Di kelas GT, Ferrari menyapu bersih urutan 1-2-3-4, dengan Car Guy Racing No. 7 (Takeshi Kimura, Kei Cozzolino, Come Ledogar) memimpin rombongan Ferrari dan memenangkan kelas GT, disusul oleh HubAuto Corsa No. 27 (Morris Chen, Marco Gomes, Davide Rigon) dan Spirit of Race No. 51 (Oswaldo Negri Jr., Alessandro Pier Guidi, Francesco Piovanetti). Di belakang mereka tim T2 Motorsports No. 75 (David Tjiptobiantoro, Rio Haryanto, Christian Colombo) menutup gerbong kereta Ferrari dan finish ke-4 di kelas GT dan ke-15 secara keseluruhan setelah sempat bertarung memperebutkan posisi 2 dan 3 sepanjang balapan. Gelaran Asian Le Mans Series akan berlanjut ke 4 Hours of Sepang pada tanggal 15 Februari 2020, sebelum menutup musim 2019-20 di 4 Hours of Buriram pada tanggal 23 Februari 2020.
LihatTutupKomentar