Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Seri Pamungkas F1 2019: Balapan Pamungkas Untuk Kubica Dan Hulkenberg

FIA


Otojatim (Dubai)- Hanya meraih 6 kali podium dan tidak pernah finish di luar 10 besar membuat Lewis Hamilton bisa dicap sebagai pebalap superior di musim balap 2019 ini fan pada Gp Abu Dhabi di 1 Desember, pebalap Mercedes itu melakukan  hal serupa sama seperti musim 2018 dan 2014 yakni kemenamgan ke-11.

Tanpa lawan, Hamilton melaju sendirian selama 55 putaran hingga bendera finish dikibarkan untuk menyelesaikan balapan terakhir di 2019. Ia mengalahkan pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Charles Leclerc dari Ferrari. Dengan 413 poin, Hamilton berhasil menutup musim sebagai juara dunia, sementara rekan satu timnya yakni Valtteri Bottas finish keempat sekaligus mengamankan posisi kedua klasemen dengan 326 poin disusu lVerstappen di posisi ketiga dengan 278 poin. Di klasemen konstruktor, Mercedes menjadi jawara dengan 739 poin disusul Ferrari dengan 504 poin dan Red Bull Honda dengan 417 poin.

Balapan di Abu Dhabi merupakan balapan perpisahan untuk Robert Kubica dan Nico Hulkenberg. Hulkemberg kehilangan slot balap di Renault setelah Esteban Ocon masuk ke tim balap asal Inggris-Perancis itu. Pebalap Meksiko ini pernah membalap di Racing Point di 2017-2018 dan pencapaian terbaiknya adalah posisi kedelapan klasemen pebalap 2017. Adapun Robert Kubica akan
digantikan oleh Nicholas Latifi di Williams untuk musim 2020. Ia merupakan pebalap yang meraih posisi kedua klasemen pebalap di Formula 2 2019 di tim DAMS. Ia merupakan test driver untuk Williams musim 2019 dan didapuk menjadi pebalap reguler menemani George Russel di 2020. Sementara, ini adalah balapan terakhir untuk Toro Rosso karena pada musim depan akan bernama Alpha Tauri yang merupakan merek dagang busana Red Bull.
Sebelumnya tim Benetton yang pernah berjaya di era 90an menjadi tim merek dagang busana terbaik sebelum tim ini dibeli Renault untuk tim pabrikan. 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky