-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Jokowi Lepas Ekspor Perdana Isuzu Traga. Targetkan Sedot Devisa 66 Juta USD per Tahun

jokowi ekspor isuzu traga
Foto:Adinata Pramadya/Otojatim

Otojatim (Karawang) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI) telah memberangkatkan 6.000 unit Traga yang diekspor dari pabrik Isuzu di Karawang pada 12 Desember 2019.

Ini merupakan gelombang pertama ekspor kendaraan niaga yang akan berubah nama menjadi Traviz di Filipina. Ekspor ini diklaim memberikan kontribusi pada devisa negara dengan estimasi mencapai $66.000.000 per tahun.

Baca: Enam Keunggulan Isuzu Traga, Menjawab Penantian Customer Pikap Isuzu Tanpa Bonet 

“Ekspor ini selain bertujuan meningkatkan kapasitas produksi guna memenuhi target produksi, juga sebagai bentuk upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas produk Isuzu agar memenuhi standar kualitas kelas dunia. Pada akhirnya menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi global kendaraan Isuzu di luar Jepang," papar Jap Ernando Demily, Presiden Direktur PT IAMI.
isuzu traga

Traga hadir menggantikan Bison yang merupakan rebadge dari Mitsubishi L300 sejak 2018 silam dan diterima banyak pihak karena kandungan komponen lokal sebanyak 53%.

Baca: Enteng Melahap Tanjakan, Ini Rahasia Dapur Isuzu Traga 

Ekspor yang dilepas oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo itu menargetkan akan ada 26 negara di belahan Asia Timur, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Selatan siap menjadi incaran selanjutnya. Kegiatan ekspor juga berdampak pada penambahan supplier.

Total supplier yang terlibat mencapai 119 perusahaan.  Secara keseluruhan, ekspor akan memberikan tambahan penghasilan bagi para supplier hingga $9.000.000 per tahun, serta penambahan omset untuk perusahaan logistik bisa mencapai $300.000 per tahun.
LihatTutupKomentar