Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Makau: Lynk & Co Kuasai 3 Balapan Sekaligus

FIA


Otojatim (Makau)- Gelaran balap turing dunia (WTCR) memasuki seri Makau pada 16-17 November lalu. Dalam sirkuit Guia sepanjang 6 km, para pebalap tidak boleh lengah karena salah sedikit mereka akan menghantam pagar pembatas yang membuat mereka gugur untuk mengikuti salah satu atau tidak mengikuti 3 balapan sekaligus.

Dalam dua balapan sekaligus, Yvan Muller berhasil menjadi jawara. Juara dunia balap turing 4 kali ini berhasil mengalahkan Norbert Michelisz dari BRC Hyundai dan Kevin Ceccon dari Mulsanne Alfa Romeo di balapan pertama. Posisi Muller dan Ceccon sendiri  tidak berubah di balapan kedua yakni posisi pertama dan ketiga sementara, Muller yang tergabung di Cyan Racing Lynk & Co berhasil mengalahkan Thed Bjork yang merupakan rekan setimnya sendiri. Di balapan ketiga, Andy Priaulx yang tergabung di Cyan Peformance Lynk & Co menjadi jawara setelah mengebiri Robert Huff (SLR Volkswagen) dan Jean Karl Vernay (Leopard Audi). Pada seri ini, semua pemakai Lynk & Co berhasil menyapu bersih 3 balapan sekaligus di balapan kandang mereka, sebab Lynk & Co berbasis di Cina atau mereka sub bagian dari Geely yang bekerjasama dengan Volvo.

Tinggal menyisakan balapan di Malaysia pada 15 Desember, balapan WTCR menyuguhkan pertempuram sengit antara Norbert Michelisz (316 poin), Estevan Guerrieri (308 poin) dan Yvan Muller (306 poin). Sangat sulit sekali menebak siapa juara dunia 2019 karena pemenang baru bisa ditentukan di 3 balapan terakhir di Sepang. Siapa Juara dunia 2019? Mari kita tunggu.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky