Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Siap Berlaga Di FIA WEC, T2 Motorsport Hadapi Asian Le Mans Dahulu


T2 Motorsport

Tim balap Grand Touring asal Indonesia, T2 Motorsports akan melanjutkan kegiatan balap mereka musim ini dengan mengikuti kejuaraan Asian Le Mans Series musim 2019-2020. T2 Motorsports menargetkan gelar juara kelas GT yang menggunakan mobil kategori GT3 untuk mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam ajang Le Mans 24 Jam tahun 2020 melalui jalur undangan juara. Jalur undangan diberikan secara otomatis kepada juara Le Mans 24 Jam tahun ini, juara European Le Mans Series, juara Asian Le Mans Series, juara Michelin Le Mans Cup kategori GT dan satu atau lebih peserta WeatherTech Sportscar Championship yang ditunjuk secara manual sehubungan dengan adanya perbedaan struktur kejuaraan.
Setelah menjalani semusim penuh di Blancpain GT World Challenge Asia, dimana setiap seri memiliki format dua kali balap dengan durasi satu jam di setiap sesi balap, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro akan menjalani tantangan yang lebih berat, dimana setiap seri hanya memiliki satu kali sesi balap, namun setiap sesi balap berlangsung selama 4-6 jam. Selain Rio dan David, Christian Colombo juga akan mengisi kokpit Ferrari 488 GTE milik T2 Motorsports, yang mana speknya cukup berbeda dari GT3 yang mereka gunakan untuk Blancpain GT World Challenge Asia musim ini.
Asian Le Mans Series akan menjadi debut Rio Haryanto di ajang ketahanan dengan durasi lebih dari satu jam, sedangkan David dan Christian telah mengantongi pengalaman dari partisipasi T2 Motorsport di Spa 24 Jam tahun 2018, dimana mereka mengamankan posisi 4 di kelas GT3-Am.  “Saya akan mengikuti ajang balap ketahanan Asian Le Mans Series pada November ini di mana akan menjadi ajang balap ketahanan pertama buat saya," ujar Rio. 
Sehubungan dengan selesainya European Le Mans Series dan WeatherTech Sportscar Championship musim ini, Asian Le Mans Series menjadi kesempatan terakhir untuk memperebutkan undangan juara menuju Le Mans 24 Jam. Undangan akan diberikan kepada juara kelas LMP2, LMP3, dan GT, serta peserta LMP2 terbaik yang memiliki pembalap dengan rating Bronze pada susunan pembalapnya.
Selaku team principal, Irmawan Poedjoaji menyatakan siap menyongsong musim 2019-2020 dengan meraih juara di kelas GT. “Kami cukup yakin dengan formasi tim saat ini, dapat merebut gelar juara di kelas GT serta mendapat tiket menuju Le Mans 24 Hours,” ungkap Irmawan Poedjoadi.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky