Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jogjakarta Volkswagen Festival: Lebih Mewah Dan Merakyat

istimewa
Otojatim (Jogjakarta)- Jogjakarta merupakan kiblat dunia pariwisata Indonesia. Memiliki banyak
lokasi wisata membuat provinsi paling selatan di pulau Jawa ini banyak dikunjungi wisatawan. Tidak
hanya itu, Jogja juga menjadi tempat lahirnya berbagai builder dan pelaku otomotif ternama sehingga banyak acara otomotif digelar di kota penghasil Gudeg ini.

Pada akhir pekan kemarin (9-10/11) di Jogja Expo Center diadakan Jogja Volkswagen Festival (JVWF) yang sering dihelat tiap dua tahun sekali. Acara ini sering diikuti pecinta VW dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri juga ada. Mereka yang berhasil datang adalah  Heritage Part Center Inggris, Flat - 4 Jepang dan Retro Road Trip Belgia.

Berbagai macam tipe VW dipamerkan disana seperti VW Split atau Dakota, VW Bus, VW Safari hingga VW seri sport yaitu Karmann Ghia. VW yang menghiasi acara dan paling banyak diikut sertakan adalah jenis kodok (Beetle) yang sudah wara wiri jalanan tanah air sejak 4 dekade silam.

Tidak hanya Vw saja yang dipamerkan, dalam JVWF 2019 turut dipamerkan beberapa Porsche yang menjadi daya tarik utama. Kehadiran mobil-mobil Porsche seperti 911 dan 356 membuat pameran ini menjafi lebih mewah dan pengunjung makin antusias demi melihat Porsche modifikasi. Di JVWF 2019 ini dipamerkan mobil-mobil Porsche dengan modifikasi kekinian dari Terror Garage Rauh Welt Begriff sampai traktor buatan Porsche. Selain itu juga ada yang melakukan jual beli dan melahirkan rekor yakni terjualnya replika mobil Porsche 64 Berlin Rome 1939 dengan sasis dari VW kodok. Mobil berbahan alumunium ini terjual di angka Rp 1 milyar.

Sampai disitu, acara ini mendatangkan legenda campursari Didi Kempot yang membuat acara ini merakyat. Selain itu juga ada VW Beetle keluaran tahun 1974 yang dimodifikasi menjadi super beetle. Mobil itu menjadi grand priZe utama dari JVWF 2019.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky