Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Hamilton Raih Juara Dunia Keenam Di F1 Amerika Serikat

FIA
Otojatim (New York)- Angka enam merupakan angka yang diraih Lewis Hamilton untuk meraih gelar juara dunia.Sejak berkarier pertama kali di Mclaren pada 2008, pebalap Inggris ini meraih gelar juara dunia pertamanya sekaligus yang terakhir di era mesin V8. Menggantikan Michael Schumacher yang pensiun di 2012, ia pindah tim dari Mclaren ke Mercedes. Pada era mesin V6, ia langsung menjadi juara dunia dengan Mercedes dua kali beruntun pada 2014-2015. Sayangnya, gelar
juara dunianya terhenti di 2016 saat rekan setimnya dari Mercedes yakni Nico Rosberg menjegalnya di seri terakhir untuk meraih gelar juara dunia satu-satunya dari anak mantan juara dunia Keke Rosberg. Barulah sejak 2017 sampai sekarang gelar juara tetap dipertahankan oleh Haamilton sendiri.

Seakan tak ada lawan, Hamilton meraih 10 kali kemenangan dengan 4 kali podium kedua dan tiga kali podium di posisi ketiga. Ia hanya pernah merasakan posisi kelima di GP Austria dan finish terburuk di Grand Prix kandang (Mercedes) di Jerman dengan finish kesembilan.
Meskipun begitu, ia tetap meraih gelar juara dunia 2019 dengan mengumpulkan 381 poin.

Pada Grand Prix Amerika yang bergulir pada 3 November, dirinya berhasil mengukir juara dunia setelah finish kedua di belakang Valterri Bottas yang menjadi juara seri. Adapun Max Verstappen dari Red Bull finish ketiga setelah mengasapi Charles Leclerc dari Ferrari. Sayamgnya, Sebastian Vettel malah gagal finish akibat pebalap Ferrari ini mengalami kerusakan suspensi.

Meski juara dunia dan posisi kedua sudah dimiliki Hamilton dan Bottas maka persaingan terjadi di posisi ketiga klasemen pebalap dimana Leclerc yang mengumpulkan 249 poin masih belum aman dari Verstappen. Pebalap Belanda ini berhasil menggeser posisi Vettel di posisi keempat dengan
235 poin disusul Vettel di posisi kelima dengan 230 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky