Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Arab Saudi: Inggris Rajai Seri Satu-Satunya di 2019

FIA

Otojatim (Shanghai)- Formula E tahun 2019-20 merupakan balapan yang mengikut sertakan
banyak pabrikan Jerman. Dimana ada Mercedes Benz dan  Porsche memgikuti balapan setelah sebelumnya BMW telah mengikuti balapan sejak musim perdana di 2014-2015 silam. Mercedes menggantikan HWA yang ikut serta di musim sebelumnya meski tim Mercedes sendiri menggunakan fasilitas HWA di Inggris yang membuat tim Mercedes berbasis di Inggris bukan di Jerman.
Tidak hanya itu, tim Mercedes juga menyuplai sistem tenaga ke tim Venturi yang sebelumnya membuat sistem tenaga sendiri sebagai tim pabrikan.

Seri 1 dan kedua diadakan di Riyadh, Arab Saudi dan dua-duanya merupakan seri yang hanya digelar di 2019. Dalam dua balapan ini dimenangi oleh pebalap-pebalap Inggris. Alexander Sims dari BMW Andretti  berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan tim debutan, Mercedes yang beranggotakan Stoffel Vandoorne dan Nick De Vries. Sedangkan di balapan kedua dimenangi
Sam Bird dari Virgin. Ia berhasil dua tim debutan yakni Andre Lotterer dari Porsche dan Vandoorne dari Mercedes.

Di klasemen pebalap, Sims meraih angka 35 poin disusul Vandoorne dengan 30 poin dan angka 26 dipegang oleh Bird. Sedangkan di klasemen konstruktor, Mercedes memimpin dengan 38 poin disusul Virgin dengan 36 poin dan BMW di posisi ketiga dengan 35 poin. Balapan berikutnya akan digelar di Chili pada 18 Januari 2020.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky