Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Brazil : Verstappen Raih Kemenangan Ketiga Di 2019

FIA

Otojatim (Sao Paulo)- Sebentar lagi musim balap Formula 1 2019 akan berakhir. Tapi pertempuran belum berakhir karena perebutan posisi ketiga klasemen pebalap makin sengit antara Max Verstappen dari Red Bull melawan duo Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Tapi kelihatannya Verstappen menjadi kandidat pemegang posisi ketiga tahun ini. sebab, pebalap Belanda ini meraih  kemenangan ketiganya di tahun ini dengan menjuarai GP Brasil yang bergulir pada 17 November di Interlagos. Ia diuntungkan dengan kecelakaan yang terjadi di lima lap terakhir ketika Vettel dan Leclerc berduel tapi Vettel menyenggol mobil Leclerc sampai pebalap Perancis itu gugur bersama Vettel karena kerusakan suspensi akibat kecelakaan.

Sementara, Pierre Gasly dari Toro Rosso berhasil memenangkan duel melawan Lewis Hamilton (Mercedes) di lintasan lurus pada lap terakhir. Sial bagi Hamilton, ia mendapat hukuman 5 detik ketika pebalap Inggris ini menyenggol Alexander Albon yang notabene rekan setim
Verstappen di Red Bull. Akibat aksinya, Hamilton finish ketujuh dan posisi ketiga jatuh ke Carlos Sainz dari Mclaren. Ini merupakan hasil balapan sejak GP Amerika 2013 ketika tim Mercedes dan Ferrari gagal naik podium.

Angka 260 Poin membuat Verstappen berada di posisi ketiga menggeser Leclerc yang harus puas di posisi keempat. Adapun Vettel mungkin akan tetap di posisi
kelima dengan angka 230 poin. Balapan terakhir akan bergulir di Abu dmDhabi, UAE pada 1 Desember mendatang.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky