Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Weekend, Komunitas BMW Ngegas Bareng di Trek pada Acara yang Berbeda

komunitas bmw
BMW Astra

Otojatim (Jakarta)- BMW pada 14-16 November lalu melakukan beberapa acara di akhir pekan. Beberapa diantaranya adalah BMW Astra Joyfest dan MOCI Ultimate Driving Indonesia. Keduanya digelar hampir bersamaan dengan konsep berbeda.

Joyfest diadakan di Sentul pada 16 November bertujuan mengedukasi pengendara BMW tentang pentingnya safety driving. Dalam acara ini, pengguna BMW berusia 10 tahun kebawah bisa menikmati lezatnya aspal Sentul dengan didampingi instruktur berpengalaman. Tak hanya itu, mobil balap tim BMW Team Astra siap ditunggangi para pecinta BMW sebagai kendaraan taxi drive.

Baca: BMW Eurokars Hadirkan Konsep M Town Di Eurokars Gallery 

Beberapa varian BMW yang bisa kamu jajal di antaranya BMW 3 series, 5 Series, X series, hingga M series. “Setiap mobil konsumen yang ingin dipakai di dalam trek harus kami periksa dulu di bengkel BMW Astra untuk memverifikasi kelaikannya. Pasalnya hal ini bersinggungan dengan keselamatan dan keamanan peserta maupun orang lain. Kalau kami sudah nyatakan laik, silahkan dipakai di dalam trek,” ujar Fredy Handjaja, Chief Executive BMW Astra.

Selain itu juga diadakan beberapa acara pendukung seperti arena X-Ramp untuk mencoba BMW X Series, Scenic Drive yang bertujuan untuk berkendara santai dengan mengelilingi daerah Sentul sampai hadirnya beberapa BMW Lifestyle Shop untuk membeli pernak pernik khas BMW.

Adinata Pramadya

Sementara itu, M Owners Club Indonesia menggelar turing bertajuk Ultimate Driving Indonesia dari 14-17 November 2019. Kegiatan ini mengikutsertakan peserta dari Jakarta,Bandung dan Solo untuk mempromosikan destinasi wisata yang melegenda di Indonesia seperti Candi Prambanan dan Kraton Yogyakarta.

Baca: Bengkel BMW Astra Cilandak, Layani Motuba Hingga Mobil Balap

Tidak hanya itu, mereka juga menggelar drag race di pantai Depok sampai foto bersama di Candi Prambanan. Hampir semua lineup BMW M ditampilkan mulai BMW M2 Competition, BMW M3 E90, BMW M4 F82, BMW M5 F10, BMW M5 E61 V10, hingga BMW Z3M yang merupakan dua mobil langka di turing akbar kali ini.

Sekedar Informasi, MOCI sudah berhasil menjadi jawara di BMW CCI Touring Car sekaligus berlaga di kejuaraan BMW M4 Di Korea di bawah nama MOCI Motorsport. MOCI Motorsport adalah tim balap yang berisikan anggota-anggota MOCI yang doyan balapan tapi dilakukan secara legal. MOCi sering mengadakan trackday dengan konsep berbeda supaya anggotanya tidak bosan dan tidak terjun ke ranah balap liar.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky