Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Jepang: Kemenangan Keenam Honda Di Seri Kandang

FIA


Otojatim (Tokyo)- Badai Hagibis telah berlalu, begitu juga ajang F1 dan Motogp yang telah
melakoni seri Jepang. Tapi ada 1 balapan kelas dunia masih digelar di negeri matahari terbit ini
yakni balap turing dunia (WTCR). Tidak seperti F1 dan Motogp yang sudah memiliki juara dunia, balap WTCR ini tidak. Ajang yang digelar di sirkuit F1 Suzuka ini tidak mengambil lintasan utama, malah mengambil setengah dari lintasan utama atau bisa dibilanh bagian barat saja.

Balapan pertama yang bergulir pada 26 Oktober menjadi saksi Esteban Guerrieri menjadi jawara dengan mobil kandang, Honda. Pebalap Munnich Motorsport ini berhasil mengalahkan  Niels Langeveld dari Audi Comtoyou dan TiagoMonteriro dari KCMG Honda. Ini merupakan kemenangan keenam pasukan Honda di musim 2019 sekaligus Kemenangan ketiga Guerrieri
di musim ini. Sayangnya hal itu tidak terulang lagi di balapan kedua pada 27 Oktober karena Norbert Michelisz dati BRC Hyundai memenangkan balapan setelah mengasapi Robert Huff dari SLR VW dan rekan satu tim Michelisz yakni Gabrielle Tarquini. Di balapan ketiga, Johan Kristoffersson yang merupakan rekan setim Huff memenangkan balapan. Pebalap Swedia ini mengalahkan Guerrieri dan Thed Bjork dari Cyan Racing.

Berbeda dari F1 dan WRC yang sudah ditentukan juara dunianya, maka WTCR tidak. Pasalnya posisi Guerrieri belum aman di angka 289 poin di klasemen pebalap. Ia masih dikejar Michelisz dengan 282 poin dan Bjork dengan 248 poin. Sisa dua balapan di Makau dan Malaysia membuat persaingan kian ketat dan sulit terbaca.  Entah siapa yang akan menjadi juara dunia, masih misteri untuk diketahui.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky