Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Porsche 992, Senjata Andalan Speedgoers Yang Bisa Dipakai Harian

Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta) Sejak diluncurkan pertengahan tahun ini, Porsche 911 dengan kode 992 menjadi daya tarik pecinta mobil sport. Di tanah air, mobil ini adalah "senjata" andalan saat trackday di sirkuit dan "satria jalanan" saat morning run karena tenaganya sudah cukup bagi para "speedgoers" atau pecinta kecepatan. Mobil generasi kedelapan dari 911 ini mencampur gaya dari pendahulunya yakni 991 dengan ciri khas futuristik.

"Untuk kolektor karena kan 911 sendiri bentuknya tidak pernah berubah dari generasi pertama sampai generasi ke-8 ini dari siluetnya itu masih sama? jadi untuk kolektor-kolektor mereka pasti masih suka banget," kata Public Relations Porsche Centre Jakarta, Ulima Rahma Dynda. Di Jakarta, 911 sering dipakai harian akibat menggunakan mesin yang lebih aman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Kalaupun ada yang memiliki kriteria untuk dipakai dalam kegiatan trackday, 911 GT3 atau 911 Turbo menjadi jawabannya karena mereka menggunakan mesin kencang dan kelengkapan setara mobil balap.

Soal tenaga, 992 sudah dibekali mesin flat six turbo dengan daya 450 450 PS pada rpm 6.500. Pada bagian torsi sendiri sudah mencapai 530 nm. Meski 992 adalah sportcar, tapi dia dibekali segudang fitur camggih seperti mode berkendara Wet mode dimana mobil bisa dikendarai dengan mudah di saat hujan tiba. Sementara bagian kaki-kaki sduah dibekali velg 20 inci di depan dan 21 inci di belakang. ADapun beberapa fitir lain yang bisa dipakai antara lain Night Vision Assist,
Adaptive Cruise Control dan Emergency Assist.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky