Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Pameran mainan Indonesian Diecast Expo Siap Bergulir

Istimewa


Otojatim (Jakarta)- Kegiatan pameran mainan Indonesian Diecast Expo (IDE) akan segera bergulir pada 26-27 oktober di ICE BSD, Tangerang. Event yang digelar sejak 2014 ini sudah menjaring minat berbagai kalangan baik pecinta otomotif dan seni. ”Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan trend yang meningkat. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018," ujarnya di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Sebagai ajang terbesar di dunia diecast Indonesia, IDE sudah mengundang banyak pelaku pembuat dan modifikator mainan kelas dunia macam Jun Imai, Brendon Vetuskey,dan Christian Coujin. "IDE 2019 tak sekadar menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan para diecaster terkemuka internasional" ungkapnya. "Bahkan kegiatan makan malam ekslusif kemungkinan bisa menjadi langkah awal untuk menghadirkan ajang bergengsi tingkat dunia yaitu Hotwheels Collector Convention di Indonesia,” tambahnya.

Guna menjaring minat pengunjung, pihak IDE memberikan beberapa mobil mainan eksklusif seperti Hot Wheels 1990 Honda Civic EF, Volkswagen Drag Bus, Nissan Skyline 2000 GT-R, dan Morris Mini, yang pada beberapa nomor khusus memiliki detail kustom special buatan tangan (handmade).
"Karena pada beberapa event car dengan nomor cantik, bagian detail kustomnya betul-betul dibuat secara khusus dan handmade oleh salah seorang customizer diecast terkemuka di lndonesia. Hal ini jelas memberikan nilai investasi istimewa bagi mereka yang beruntung dapat memilikinya," jelas Feldani.Sebagai ajang kumpul diecaster terbesar di tanah air, IDE memberikan banyak acara pendukung seperti balap diecast sampai acara custom diecast bersama Jakarta Sneaker Day dimana desain mainan akan serupa dengan desain corak sepatu sneaker.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky