Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Moto Himalaya 2019: 19 Joki Indonesia Berhasil Arungi Medan Berbahaya

Moto Himalaya 2019
Foto:IRE

Otojatim (Jakarta)- Nepal merupakan negara yang memiliki medan berbahaya. Kontur pegunungan yang menyelimuti negara yang berbatasan dengan Pakistan dan India ini merupakan tantangan bagi pendaki gunung dengan pengalaman jam tinggi. Sekali saja melakukan kesalahan, fatal akibatnya seperti kedinginan akibat suhu rendah atau  jatuh dari ketinggian.


Tapi semua itu tidak berarti bagi mereka, pemberani yang melakukan Moto Himalaya 2019. Indonesia Royal Enfield selaku ATPM Royal Enfield berhasil mengirimkan 19 joki terbaiknya untuk ikut serta menunggangi motor Himalaya di sana.

"Dengan ini, upaya kami untuk menyediakan pasar dengan sepeda motor yang dual purpose dan sesuai dengan kebutuhan pengendara untuk berkendara setiap hari di dalam kota, maupun perjalanan jarak jauh di akhir pekan, berjalan sangat baik," kata Vimal Sumbly, Business Head APAC Royal Enfield di Jakarta (3/10). Himalayan sendiri merupakan salah satu motor trail andalan pabrikan India-Inggris ini untuk mengarungi medan berbahaya.

Baca: Motorbaik 2019: Misi Selebritis Untuk Bangkitkan Pariwisata Perbatasan 

"Perjalanan Moto Himalaya merupakan pengalaman sekali seumur hidup. Perjalanan yang cukup sulit namun menyenangkan. Yang juga mengesankan, pengalaman berkendara dengan Royal Enfield Himalayan mengajarkan saya kesabaran dalam berkendara dan menyatu dengan alam sekitar," ucap Dicky Winata, salah satu riders dalam perjalanan ke Himalaya.

Bagi mereka, pengalaman menunggangi Himalayan di alamnya adalah pengalaman yang menyenangkan dan menegangkan. Tapi, mereka bisa memahami budaya bangsa lain saat berkendara di Nepal sana.

"Kami terus mendukung pure motocycling seperti ini. Saya harap kegiatan ini terus berlanjut. Dari tahun ke tahun peminatnya terus bertambah. Tahun 2019 ini, sesuatu yang membanggakan, Indonesia menjadi satu negara yang khusus menghadirkan pengendara seluruhnya dari Indonesia untuk pertama kali," kata  Irvino Edwardly selaku Country Manager Indonesia Royal Enfield.

Baca: Menyambut Garis Finish Stephen Langitan, Legenda Enduro Tour Sabang ke Gresik 

Selain itu, Indonesia Royal Enfield mengumumkan keikutsertaannya di acara besar Kustomfest di Yogyakarta pada 5-6 Oktober ini. Mereka akan memamerkan Continental GT dan Classic Series di Jogja Expo Center.

"Tahun ini ada (proyek custom). Bahannya dari Classic yang 350 dan 500, dua-duanya. Nanti kami launching hasilnya itu di Kustomfest besok yang di Jogja," kata Rio Hermawan Baskoro, Dealer Manager Royal Enfield.

Untuk motor Continental sendiri sudah dimodifikasi oleh Andika Chrome Works sedangkan Lawless memodifikasi Classic 350 dan 500. Ketiga motor ini dibangun dalam 6 bulan saja dan siap dipajang dalam acara tahunan tersebut.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky