Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mercedes Hadirkan A Class Terbaru Di Kuartal Ketiga

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- PT  PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku ATPM Mercedes Benz di Tanah Air resmi memperkenalkan A200 Sedan di tanah air. Wujud sedan ini dijuluki  'The Newest Baby Benz' dan melengkapi
jajaran mobil A Class yang sudah ada sebelumnya seperti A Class Hatchback, CLA dan GLA.

"Mengikuti kesuksesan awal A-Class pada tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars. Menanggapi keinginan banyak pelanggan termasuk di Indonesia, hari ini, untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan", ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI). Meski diklaim lebih besar dari wujud hatchbacknya, A Class sedan ternyata tidak berbeda di sektor dimensi. Karena ia memiliki 4.549 mm x 1.796 mm x 1446 mm (PxLxT), dengan jarak sumbu roda 2.729 mm serta kapasitas bagasi mencapai 420 liter. Mobil ini merupakan model paling aerodinamis yang pernah ada di dalam mobil Mercedes Benz saat ini sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih henat dari model lainnya sekaligus rival abadinya, BMW seri 1.

Mobil ini memiliki keunikan di bagian interiornya seperti  ambient lighting dengan 64 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan mood berkendara pengemudinya sampai sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang dilengkapi kontrol suara cerdas Hey Mercedes. Untuk fitur utama lainnya yang hadir di A Class Sedan ini antara lain Active Brake Assist dan Driving Assistance Systems yang mencakup Cruise control dan Active Parking Assist sebagai standar. Untuk mesin, mobil ini dipersenjatai dapurpacu 4-silinder turbo dengan daya 163 dk dan torsi maksimum 250 Nm.Soal transmisi menggunakan 7G-DCT dan dapurpacu ini sudah diaplikasi di A200 Progressive Line.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky