Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Meksiko: Langkah Menuju Juara Dunia Makin Terbuka

Redbull


Otojatim (Meksiko)- Lewis Hamilton memang merupakan pebalap paling sempurna yang pernah menjuarai balapan Grand Prix. Tercatat Sudah 99 kemenangan tetukir oleh pebalap Mercedes itu dan kemenangan ke-100 dilakukannya di Grand Prix Meksiko pada 27 Oktober. Sejak bergabung di Mclaren pada 2007, ia mengukir kemenangan perdana di Kanada atau seri keenam. Sejak saat itu, dirinya menjadi pebalap debutan terbaik musim 2007. Semenjak musim 2013, Hamilton pindah ke
Mercedes meski saat debut perdananya hanya mampu bertengger di posisi keempat klasemen akhir. Perubahan konfigurasi mesin dari V8 ke V6 turbo menjadi awal kesuksesan dari pebalap yang lahir di tahun 1985 ini hingga pada 2014 dan 2015 menjadi juara dunia.

Hamilton meraih kemenangan ke-100 karena mengalahkan Sebastian Vettel (Ferrari) dan rekan setimnya sendiri Valterri Bottas. "Balapan yang sangat ketat," kata Sebastian Vettel seusai lomba seperti dilansis dari situs web resmi F1. "Fokus saya untuk mengejar Hamilton sempat terganggu karena Bottas terus mengekor," ucap Vettel. Hamilton sendiri mencetak kemenangan kedua di Meksiko sejak 2016 dan kesepuluh di 2019. Sementara Charles Lecrec dar Ferrari berhasil menahan duo Red Bull yakni Alexander Albon dan Max Verstappen.

Angka 363 poin makin mempermudah langkah Hamilton untuk menjadi juara dunia dengan 363 poin dan Bottas menguntitnya dengan 289 poin. Sementara peperangan terjadi di posisi ketiga ketika Leclerc hanya berselisih 6 poin dengan Vettel (Leclerc 236 poin dan Vettel 230 poin). Adapun Verstappen siap memanfaatkan peluang jika duo Ferrari itu gagal meraih hasil bagus meski selisih poin antara dirinya dengam Vettel hanya 10 poin (220 poin).
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky