Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Drive4Paul, Ajang Modifikasi Sekaligus Beramal

drive 4 paul
ROWW

Otojatim (Kuala Lumpur)- Fast and Furious merupakan franchise film yang mengetengahkan dunia modifikasi mobil. Banyak modifikator sudah mengaplikasi gaya modigilasi dalam film itu dan dunia otomotif bergairah dengan hadirnya mobil-mobil Jepang seperti Nissan Skyline dan Toyota Supra digandrungianak muda meski dibanderol lumayan mahal.

Film ini meraih pendapatan luar biasa sebagai film bertemakan balap liar otomotif. Tapi, sebuah tragedi merenggut pemainnya, Paul Walker karena kecelakaan pada 2013 silam akibat mobil Porsche Carerra GT miliknya kehilangan kendali. Paul yang juga pendiri Reach Out World Wide (ROWW) sering mengadakan aksi bakti sosial untuk korban bencana alam.

Baca: Pameran mainan Indonesian Diecast Expo Siap Bergulir 

Pada tahun ini, ROWW mengadakan Drive4Paul yang dilakukan di bekas bandara Sempang, Malaysia pada 12 Oktober. Cody Walker yang merupakan adik dari Paul melakukan aksi berkendara bersama sekaligus pameran modifikasi sebagai bentuk penghormatan kepada sang kakak. Drive4Paul sendiri sudah bergulir di Amerika, Jepang, Hongkong dan Australia.

Tahun ini giliran Malaysia menggelar acara tersebut dan disemuti ratusan pemilik mobil modifikasi. Mengapa diadakan di Malaysia? Karena itu berkat  Retro Havoc,  media otomotif asal negeri jiran yang mengulas dunia otomotif khususnya mobil-mobol Jepang.  Alie Kuoppa yang merupakan pendiri Retro Havoc pergi ke Jepang untuk mengunjungi Drive4Paul 2018. Ternyata, acara ini sukses menjaring penggila modifikasi hingga mengikitsertakan ratusan mobil dari negeri Sakura.

Baca: Brio Saturday Night Challenge Surabaya, Rekor Jumlah Peserta 

Diadakan pada 12 Oktober lalu di Bandara Sempang, Malaysia acara ini kembali sukses menjaring 420 mobil dan ribuan orang petrolhead untuk merasakan aura film Fast And Furious. Dengan harga tiket sebesar Rp 34 ribu (10 Ringgit), pengumjung bisa beramal intuk kegiatan ROWW Selain menyaksikan aksi mobil drift lewat acara eksebisi dan pameran mobil.

Sementara pada 13 Oktobernya. ratusan mobil itu berkumpul di Putrajaya untuk bergerak ke Sepang untuk mengikuti konvoi Drive4Paul. Acara ini ditutup oleh parade lap oleh konvoi Drive4Paul di sirkuit Sepang pada malam hari.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky