Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Cina: Pabrikan Kandang Rajai Seri Ningbo

FIA


Otojatim (Beijing)- Kejuaraan balap turing dunia (WTCR) kembali dimulai di Cina pada 14-15 September di Ningbo. Sejatinya, ini bukan  ronde Cina satu-satunya pada musim 2019 karena ada seri kesembilan di Makau pada 16-17 November mendatang. Balapan di Ningbo ini
dikuasai Lynk & Co dan Hyundai. Soal Lynk & Co sendiri adalah pabrikan baru hasil merger Geely dan Volvo serta didukung oleh in house tuner Volvo, Polestar. Pabrikan ini meraih kemenangan perdana pada balapan ketiga dalam ronde perdana di Maroko oleh Thed Bjork.

Pada balapan pertama, Yvan Muller dari Cyan Racing Lynk & Co berhasil menjadi jawara dengan mengalahkan jagoan tuan rumah, Ma Qing Hua dari tim Mulsanne Alfa Romeo dan Mikel Azcona dengan PWR Cupra berada di posisi ketiga. Di balapan kedua, Norbert Michelisz dan Gabrielle Tarquini berhasil membawa tim BRC Hyundai meraja di Ningbo. Mereka berhasil mengalahkan duet Muller dan Bjork dari Cyan Racing. Karena sempat gagal di balapan kedua, Muller meraih kemenangan kedua di musim 2019 di balapan ketiga. Juara balap turing dunia WTCC 4 kali (2008,2010-2011 dan 2013) ini bersama Yann Ehrlacher sebagai rekan satu tim kembali finish 1-2 di balapan kandang setelah mengalahkan Tarquini dari BRC Hyundai.

Sementara, posisi Esteban Guerrieri (Munnich Honda) sendiri makin tidak aman di klasemen pebalap. Michelisz meraja di posisi pertama klasemen pebalap dengan 247 poin disusul Guerrieri di posisi kedua dengan 232 poin setelah gagal finish di balapan kedua dan ketiga serta finish ke-19 di balapan pertama. Guerrieri sendiri akan disalip oleh Muller yang berselisih 1 poin dengan 231 poin saja di klasemen pebalap. Angka 440 poin makin memantapkan Cyan Racing di klasemen tim disusul Munnich Motorsport di posisi kedua dengan 418 poin dan BRC Hyundai di posisi ketiga dengan 403 poin. Balapan selanjutnya bergulir di Jepang pada 26-27 Oktober di Suzuka yang merupakan kandang dari Honda.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky